Bupati Bogor Ajak KADIN Berperan Pulihkan Ekonomi

BOGOR, Harnasnews-Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak peran serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk bersinergi dalam pemulihan ekonomi. Hal tersebut dikatakannya pada acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II Kadin Jawa Barat dan Silaturahmi Ramadhan Kadin Kabupaten Bogor, di Bigland Sentul Hotel & Convention, Babakan Madang, Kamis (14/4/2022).

Hadir pada acara tersebut anggota DPR-RI Dapil Jawa Barat, Elly Rachmat Yasin, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Cucu Sutara, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, ini saatnya bersama-sama lakukan pemulihan ekonomi karena pandemi sudah mulai melandai, tinggal bagaimana menunggu keputusan pemerintah pusat apakah pandemi ini menjadi endemi.

“Inilah saatnya, saya sudah berpesan kepada Kadin Kabupaten Bogor agar terus bersinergi dengan Pemkab Bogor dalam rangka pemulihan ekonomi,” ucap Ade.

Tentunya, lanjut Ade, di dalam Kadin ada berbagai macam kalangan, mulai dari pengusaha, UMKM dan lain-lain. Maka dalam pemulihan ekonomi ini, semua stakeholder harus bergerak bersama.

“Sebetulnya kalau soal dampak pandemi di Kabupaten Bogor, dilihat dari PAD tidak terganggu artinya tidak ada penurunan pendapatan, kondisi APBD pun normal. Saya kira kini tinggal penyesuaian antara masa-masa keterbatasan akibat PPKM dengan pelonggaran yang terjadi saat ini,” ujar Ade.

Ade Yasin menyebutkan, dalam rangka pemulihan ekonomi ini banyak hal yang kita programkan, saya juga instruksikan semua dinas agar memiliki semangat dalam pemulihan ekonomi, termasuk pihaknya akan terus menjalankan program Samisade untuk pemulihan ekonomi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.