Bupati Bulukumba Tinjau Posko Covid-19 Perbatasan Kabupaten Bulukumba – Kabupaten Sinjai

Gugus Covid-19

Bulukumba,Harnasnews.com – Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali meninjau langsung kondisi Posko Covid-19 yang berbatasan dengan Kabupaten Sinjai, tepatnya di Desa Lolisang Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Jumat (10/4/2020).

Pada kesempatan itu, A. Sukri kepada personel posko berharap agar mereka mampu mengantisipasi penyebaran Virus Corona lewat warga yang masuk Bulukumba melalui jalur alternatif di Desa Lolisang, Kecamatan Kajang.

“Iya, salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Bulukumba yaitu dengan cara penjagaan ketat, pemeriksaan di posko ini,” ungkap Bupati A. Sukri Sappewali.

Menurut AM Sukri Sappewali, sesuai data Posko Tim Gugus Covid-19, tercatat sudah sebanyak 2408 pemudik yang berada di Kabupaten Bulukumba.

“Dari angka tersebut, pemudik ini bisa saja bertambah. Apalagi menjelang Bulan Suci Ramadan nantinya. Kemungkinan bertambahnya arus mudik ke Bulukumba akan semakin besar, estimasi akan ada pemudik pada kisaran angka tujuh ribuan,” paparnya.

A. Sukri mengingatkan potensi penularan Covid-19, salah satunya adalah melalui interaksi dengan warga yang pernah berkunjung ke daerah terpapar. Atau dari orang yang memiliki riwayat perjalanan ke wilayah yang masuk zona merah Covid-19.

“Saya berharap kepada petugas agar bekerja dengan iklas dan berjuang bersama-sama melawan Pandemi Covid-19, selalu mengingatkan untuk siapapun agar menggunakan masker bila keluar rumah,” Kata A.Sukri.

Sementara itu Jubir Tim Gugus Covid-19 Bulukumba, AM Daud Kahal, menjelaskan, 2408 orang pemudik tersebut tersebar di 10 kecamatan yang ada di Bumi Butta Panrita Lopi. Bahkan pemudik tersebut bisa saja bertambah hingga mencapai 7000-an orang.

“Hingga hari ini pemudik di Bulukumba dari berbagai kota terus berdatang, baik Tenaga Kerja Indonesia (TKI) maupun pelajar,” jelasnya. (KBR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.