Bupati Hadiri  Peringatan  HARGANAS XXV Tingkat  Kabupaten  Sumbawa

Oleh karena itu, diperlukan kerjasama dan saling memperkuat dalam sinergitas dan keterpaduan oleh segenap perangkat daerah yang sesuai dengan RPJMD Kabupaten Sumbawa, yaitu “Mewujudkan Masyarakat Sumbawa yang Berdaya Saing, Mandiri dan Berkepribadian berdasarkan Semangat Gotong Royong.

“Bupati juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima pada tanggal 6 Juli 2018 yang lalu yaitu Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Presiden Republik Indonesia, sebagai penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat atas keberhasilan pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sumbawa.

Sebelumnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumbawa Drs. Ibrahim Patawari menyampaikan bahwa Peringatan Hari Keluarga dimaksudkan selain untuk mengevaluasi hasil kerja seluruh jajaran dinas P2KBP3A selama satu tahun yang telah didukung oleh para mitra dan seluruh stakeholder di semua tingkatan mulai dari dasawisma, RT, RW, Dusun, Desa, kelurahan serta Kecamatan, yang semuanya telah bersinergi dan berkolaborasi dengan baik dan soliditas tinggi, juga dijadikan ajang untuk mengadu keterampilan para kader pada kegiatan lomba-lomba seperti cerdas cermat menjadi orang tua hebat.

Disampaikan pula bahwa perjalanan satu tahun ini para PKB telah berhasil menggerakkan masyarakat menjadi peserta KB baru sebanyak 5.008 akseptor, dimana 3.020 akseptor atau 60,30 % diantaranya pengguna MKJP. Sedangkan peserta KB aktif sedangkan peserta KB aktif yang berhasil di bina sampai pertengahan tahun sebanyak 70.039 akseptor atau 79, 69 % dari jumlah PUS, dan 38.367 akseptor atau 54,78 % menggunakan MKJP.

Sementara itu Camat Unter Iwes Evi Supiati, S.STP menyampaikan bahwa dalam momentum Hari Keluarga Nasional kali ini merupakan momentum dalam upaya meningkatkan hak azasi dan kehormatan terhadap anak-anak di Indonesia khususnya Kabupaten Sumbawa, serta meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi bangsa.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa, Ketua GOW Kabupaten Sumbawa, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa, Asisten Sekda, Anggota Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa tersebut juga diberikan hadiah kepada para pemenang lomba dan diakhiri dengan peninjauan produk UMKM oleh Bupati Sumbawa beserta tamu undangan lainnya. (Herman/HMS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.