Panglima TNI Tegaskan Akan Dukung Kebutuhan Korban Gempa Lombok

LOMBOK UTARA,Harnasnews.com – Kehadiran Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Posko bencana gempa bumi Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara mendapat sorotan media.

Dalam wawancaranya dengan sejumlah media usai meninjau Posko Kesehatan dan Posko Psikologi Sosial di Lapangan Tanjung KLU, Panglima TNI menyampaikan kedatangannya ke Posko bersama Kapolri dan Menteri Kesehatan setelah mendengarkan laporan dari Dansatgas penanggulangan bencana alam gempa bumi (Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han) dan Gubernur NTB TGB Dr. H. Zainul Majdi MA., bahwa di enam Kecamatan ini yang sangat diperlukan ada tiga. “Air bersih, MCK dan Tenda”, sebut Hadi.

Dilanjutkannya, pihaknya akan segera mengirim ratusan tenda yang sebagian sudah berada di Pulau Lombok dan sebagian lagi masih ada di Bandara Halim Jakarta.

“Terkait dengan kebutuhan air, Batayon Zeni Konstruksi (Yonzikon) akan membantu memperbaiki instalasi air bersih termasuk juga akan ada bantuan tangki-tangki air bersih yang akan dibelar di enam Kecamatan tersebut bagi warga yang membutuhkan”, jelasnya.

Sementara untuk MCK sambungnya, Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) akan segera membangun MCK ditempat-tempat yang dibutuhkan.

Selain itu Panglima TNI juga menerangkan akan terus menginventarisir jumlah korban yang membutuhkan pertolongan dimana Rumah Sakit Apung KRI Soeharso dan RSUD sudah disiapkan dengan peralatan untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terkena dampak gempa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.