Bupati Pamekasan Gelar Program Peduli Lansia Sebatang Kara

Advertorial

Pamekasan Harnasnews.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan memaparkan tentang Program “Peduli Lansia Sebatang Kara” di Peringgitan Dalam Pendopo Ronggosukowati Pamekasan Madura Jawa Timur Kamis (21/01/2021) Siang.

Dalam pemaparan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, di hadiri Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Sekretaris Daerah Totok Hartono Kepala Dinas Sosial Moh Tarsun dan kepala OPD dan penjabat lain nya.

“Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan bahwa program ini pertama di Pamekasan pada tahun 2021, dan ini merupakan program yang sangat luar biasa untuk segera di wujudkan di bulan- bulan mendatang,” ungkapnya.

Bupati juga menambahkan untuk bantuan program lansia ini tidak sekedar hanya bantuan makanan saja, tetapi ada tambahan bantuan obat-obatan atau vitamin untuk diberikan kepada masyarakat penerima bantuan, adapun Anggaran yang di sediakan sebanyak 4 M untuk bantuan program peduli lansia sebatangkara

“Lebih lanjut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyarankan untuk memastikan kriteria yang akan menerima bantuan tepat sasaran, serta mekanisme pendataan harus jelas, nama dan alamat penerima tidak boleh double sehingga data dari desa harus sesuai dan nanti dilihat dari kerjasamanya juga kedepan,” jelasnya.

Rekrutmen relawan untuk tiga desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi atau pemaparan kepada penerima bantuan sehingga data dari kepala desa tetap sejalan, massalnya ada relawan yang ditunjuk tidak bekerja secara maksimal maka akan kami batalkan kerjasamanya, karena ini bantuan harus terealisi dengan baik dan benar tutupnya bupati Pamekasan Baddrut Tamam

“Sementara Kepala Dinas Sosial Pamekasan Moh Tarsun menyampaikan tahapan dalam program Peduli Lansia Sebatang Kara ini, di antaranya pendataan lansia yang akan dilakukan oleh Dinsos Pamekasan, yang Kedua pemberian bantuan makanan dan kesehatan di Pamekasan, Ketiga besaran anggaran yang dibutuhkan dalam pelaksanaan program peduli lensa ini,” ujarnya

Adapun Tahapan yang dilakukan dalam menjalankan program ini yaitu memastikan lansia yang akan menjadi sasaran sudah sesuai untuk menerima bantuan, kemudian menentukan judul dan tema konsep, serta usulan yang disampaikan oleh Bupati dan Dinas terkait.

Untuk nama program ini di antaranya, Piring Kasih, Pereng Estoh, Piring Cinta, Rantang Estoh, Taker Estoh, Bherkat Estoh, Rantang Berkah, Rantang Simpati, Simpati Lansia ( Kasih Bupati Untuk Lensia), Talenah Ateh, Abhekteh, Piring Lansia.

“Namun usulan nama – nama program peduli Lensia sebatangkara ini Masih belum diputuskan masih menunggu paparan berikut nya,” tandas Moh Tarsun. ADV (Hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.