Bupati Pamekasan Kirim Bantuan Air Bersih ke Sejumlah Desa Terdampak Kekeringan

Nasional

Pamekasan Harnasnews.com  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di sejumlah desa di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang kesulitan mendapatkan air bersih, Senin (13/09/2021).

Dalam hal itu sebagai upaya pemerintah daerah (pemda) untuk memenuhi kebutuhan air, warga yang mengalami kekeringan di musim ini hingga menyebabkan kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kami Berkomitmen bahwa pemerintah daerah, untuk memberikan yang terbaik dan menjadi bagian dari prinsip kami dalam pelayanan. Ikhlas, sabar, profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya,” Kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

Bupati Pamekasan mengatakan bahwa bantuan air bersih ke sejumlah desa tersebut untuk kebutuhan masyarakat seperti mandi, minum dan memasak. Bahkan pihaknya siap untuk memberikan bantuan air bersih setiap hari kepada masyarakat yang daerahnya mengalami kekeringan.

“Pengiriman air bersih dengan mobil tanki dilakukan setiap hari ke desa yang mengalami kekeringan, supaya bisa membantu masyarakat di desa setempat,” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, bahwa  tahun ini Pamekasan telah mengalami penurunan kekeringan. Dari tahun  2018, ada 77 desa yang masuk kategori kekeringan. Namun tahun ini sudah 73 desa, sehingga ada 4 desa yang sudah tuntas menyelesaikan kekeringan.

Dari jumlah itu, Ada 44 dusun yang sudah terentas dari 263 dusun yang kekeringan, Sehingga kita wajib bersyukur atas capaian luar biasa ini karena air merupakan kebutuhan masyarakat yang harus terpenuhi

Dirinya berharap, kepada para petugas pengantar air bersih untuk menyampaikan salamnya kepada masyarakat terdampak kekeringan “Nitip Salam Bupati Pamekasan kepada  seluruh masyarakat yang menerima air bersih salam hormat, salam ta’dzim. Semoga air ini bisa bermanfaat,” tandas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (Sib) adv

Leave A Reply

Your email address will not be published.