Bupati Pamekasan Launching Mobil Batik Milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan

Pamekasan Harnasnews.com – Bupati Pamekasan, H.Baddrut Tamam melaunching mobil dinas yang dibranding batik milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan (PEMKAB) tepatnya di Munomin Areklancor Pamekasan Madura Jawa Timur Senin (7/1/2019).

Hasil Pantawan Harnasnews.com di lokasi, ada 90 kendaraan dinas yang dilaunching berangkat dari Pendopo Ronggosukowati Jalan Kabupaten menuju Monumen Arek Lancor, baik roda dua atau pun roda empat dengan batik yang digunakan adalah motif sekar jagad sebagai motif khas Pamekasan.

“Ini bagian dari sarana promusi dan ikhtiar kita bahwa batik khas Pamekasan luarbiasa bagus, kita tidak kalah dengan kabupaten lain di bab batik, makanya kita branding semua mobil dinas dengan batik.

Dan ini menjadi satu-satunya mobil di Indonesia yang dibranding batik,” tutur Bupati Pamekasan, H.Baddrut Tamam.

Lebih lanjut H.Baddrut Tamam, Ia menambahkan, dengan adanya mobil dinas yang dibranding batik ini bisa memperkenalkan batik lokal bumi Gerbang Salam di kancah Nasional.

Mobil batik tersebut merupakan salah satu upaya promosi meningkatkan produksi lokal, selain ikhtiar yang lainnya, tentunya mubil dinas ini akan di gunakan sebagai mana mestinya.

“Kami juga akan memberikan contoh kepada Masyarakat Pamekasan supaya bisa mencintai batik lokal.

Kegiatan ini juga bagian dari upaya Pemerintah dalam rangka melestarikan budaya batik khas Pamekasan, wujud dukungan bagi industri batik dengan kemasan unik, yakni mendesain warna batik pada kendaraan dinas,” jelasnya.

“Mantan Anggota DPRD Jawa Timur ini berjanji akan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggunakan batik pada setiap hari Kamis dan Jumat.

Sehingga promosi batik semakin merata dan produksinya meningkat dan membela UMKM kita serta Ekonomi semakin lancar dan meningkat sehingga kabupaten pamekasan semakin Hebat,” tandas H. Baddrut Tamam. (Hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.