Bupati Pamekasan Launching Samada

Ia mengatakan, tujuan dari Samada sebagai inovasi baru dalam pelaksanaan sosialisasi perda dan perkada serta peraturan perundang-undangan lainnya kepada perorangan, masyarakat, badan hukum atau badan negara.

“Lebih lanjut Kusairi bahwa Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas kepatuhan masyarakat terhadap peraturan yang selama ini kami nilai belum maksimal,Sementara Anggota Samada sebanyak 20 orang dengan mengenakan pakaian adat Madura yaitu pakaian sakera untuk laki-laki dan marlena untuk perempuan dengan sepeda bercorak batik,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Anggota juga diharuskan menyampaikan maksud dan tujuan dengan bahasa Madura yang benar dan menguasai teknik penyampaian informasi serta berwibawa dan percaya diri.

“Kemudian waktu pelaksanaan akan disusun dalam bentuk prioritas dengan materi sosialisasi pentingnya peraturan Bupati dan Daerah, yaitu dengan mendatangi langsung langsung kepada masyarakat serta badan hukum dengan menggunakan sepeda.” tandas Kepala Satpol-PP kabupaten Pamekasan Kusairi. (Hasib) ADV.

Leave A Reply

Your email address will not be published.