Bupati Pamekasan Launching Samada

Pamekasan,Harnasnews.com – Bupati Pamekasan launching Samada (Sakera Marlena Bersepeda) Satpol PP Kabupaten Pamekasan tepatnya di Pendopo Ranggosukowati Pamekasan Madura Jawa Timur,Selasa (29/12/2020) pagi.

“Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan dalam Sambutannya bahwa di Tahun 2020 ini Kabupaten Pamekasan termasuk dalam 10 besar Kabupaten di Indonesia paling inovatif, kami berharap untuk tahun 2021 dapat masuk menjadi lima besar sehingga butuh dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

“Samada ini merupakan cara baru yang luar biasa atau out of the box, itu Saya ingin menampilkan perwajahan baru bahwa Satpol PP itu tidak harus berpakaian seperti biasanya dan saya ingin mencarikan tempat baru yang representatif sebagai kantor baru Satpol PP Pamekasan pada tahun 2021, agar Samada dapat bertugas dengan baik,” jelasnya.

Sementara Kepala Satpol PP Pamekasan Kusairi mengatakan Samada merupakan salah satu inovasi dari Bupati Pamekasan, untuk ber inovasi kepada kita dengan terjun langsung ke masyarakat dengan tetap tegas, humanis dan tidak meninggalkan kewibawaannya.

Ia mengatakan, tujuan dari Samada sebagai inovasi baru dalam pelaksanaan sosialisasi perda dan perkada serta peraturan perundang-undangan lainnya kepada perorangan, masyarakat, badan hukum atau badan negara.

“Lebih lanjut Kusairi bahwa Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas kepatuhan masyarakat terhadap peraturan yang selama ini kami nilai belum maksimal,Sementara Anggota Samada sebanyak 20 orang dengan mengenakan pakaian adat Madura yaitu pakaian sakera untuk laki-laki dan marlena untuk perempuan dengan sepeda bercorak batik,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Anggota juga diharuskan menyampaikan maksud dan tujuan dengan bahasa Madura yang benar dan menguasai teknik penyampaian informasi serta berwibawa dan percaya diri.

“Kemudian waktu pelaksanaan akan disusun dalam bentuk prioritas dengan materi sosialisasi pentingnya peraturan Bupati dan Daerah, yaitu dengan mendatangi langsung langsung kepada masyarakat serta badan hukum dengan menggunakan sepeda.” tandas Kepala Satpol-PP kabupaten Pamekasan Kusairi. (Hasib) ADV.

Leave A Reply

Your email address will not be published.