Bupati Sumbawa Buka Muskab PMI Ke- XI

SUMBAWA, Harnasnews – Bupati Sumbawa diwakili oleh Staf Ahli Bupati Sumbawa bidang Sumberdaya Aparatur dan Kemasyarakatan Drs.Abdul Aziz M.Si membuka secara resmi musyawarah Kabupaten XI Palang Merah Indonesia Kab.Sumbawa Provinsi NTB Tahun 2023 pada Jumat malam (15/8/2023)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumbawa berpesan musyawarah ini tidak hanya merupakan ruang pertemuan antara anggota Palang Merah tetapi juga sebuah wadah bagi kita semua untuk merenung bersama-sama tentang bagaimana kita dapat lebih baik lagi dalam mengabdi kepada masyarakat dan menjalankan misi mulia Palang Merah Indonesia.

Kemudian lanjutnya, tahun 2023 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi kita semua. Pandemi Global yang belum lama ini dan bencana alam yang terus-menerus menguji ketahanan kita. Namun saya yakin semangat kemanusiaan yang membakar dalam diri kita semua akan menjadi pendorong utama untuk terus maju berinovasi dan mengatasi semua rintangan yang ada.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama berupaya meningkatkan peran penting Palang Merah Indonesia dalam mendukung masyarakat di berbagai sektor termasuk kesehatan, pendidikan penanggulangan bencana dan banyak lagi hal-hal yang harus kita hadapi. Mari kita evaluasi pencapaian kita selama tahun lalu dan mari kita tetapkan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat Tana tau Samawa.

Kita juga harus berbicara tentang bagaimana kita dapat lebih proaktif dalam mendukung penanganan bencana terutama mengingatkan wilayah kita yang sering terkena dampak bencana alam yang tak terduga. Kita perlu meningkatkan kesiapsiagaan dan kolabirasi dengan semua pihak terkait agar dapat merespon dengan cepat efektif dan efisien

“Semoga musyawarah ini sukses dan semoga Palang Merah Indonesia terus meningkat kiprahnya sebagai pelindung, penyokong dan pengabdian bagi masyarakat di kabupaten Sumbawa”Pungkasnya.

Dalam kesempatan sebelumnya Ketua
panitia Drs Kaharudin MSi menjelaskan bahwa peserta Muskab berasal dari 24 kecamatan, tiap kecamatan terdiri dari 2 orang, 1 orang memiliki hak suara, 1 orang memiliki hak peninjau yang dilaksanakan selama 3 hari dari hari Jumat-Minggu. Dirinya berpesan kepada agar dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan baik.

Demikian pula Ketua PMI Sumbawa H Rasidy mengatakan bahwa
PMI merupakan organisasi semi pemerintah, sehingga pemerintah memiliki kewajiban untuk mensupport karena PMI bekerja untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Sumbawa, karena tanpa uluran tangan pemda unsur Forkopimda, PMI tidak ada apa-apanya .
siapa saja pengurus yang terpilih harus kita dorong untuk menyukseskan visi dan misi PMI di setengah masyarakat.
mudahan-mudahan Musda PMI dapat berjalan dengan dan lancar, dan Allah SWT selalu memberikan bimbingan agar hajat yang inginkan bisa terlaksana dengan baik”Tutupnya.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.