Bupati Sumbawa “Geser” 7 Pejabat Tinggi Pratama, Ternyata Karena Hal Ini

SUMBAWA, Harnasnews – Menjelang hari pencoblosan, pada Rabu (14/2/2024) Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, tiba – tiba melakukan penggeseran terhadap tujuh orang pejabat tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa pada hari Senin (12/2/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Hj.Dewi Noviany S.Pd.M.Pd, Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh Pendidikan, Kemenag Sumbawa, dan insan Pers.

Pelantikan ini berdasarkan Surat komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-365/JP.00.01/01/2024 tentang rekomendasi rencana Rotasi /Mutasi JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Pelantikan tersebut ditetapkan melalui surat Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 181 tahun 2024 tanggal 12 Februari 2024 tentang pemberhentian pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Adapun 7 pejabat yang dilantik adalah Pertama Rosmin Junaedi S.Pt.,M.Si sebelumnya Kepala Badan kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Sumbawa dengan jabatan baru Staf Ahli Bupati bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan kabupaten Sumbawa, kedua Drs. Abdul Aziz M.Si sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan kemasyarakatan kabupaten Sumbawa dengan jabatan baru Kepala Badan kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Sumbawa.

Ketiga Haji Varian Bintoro S.Sos M.Si dengan jabatan lama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa dan jabatan baru Kepala Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Sumbawa.

Keempat Dr. Budi Prasetyo dan jabatan lama Kepala Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Sumbawa dan jabatan baru sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kabupaten Sumbawa.

Kelima Tata Kosta S.Sos sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia kini menjabat sebagai kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa. keenam Dr. Dedi Hari Wibowo S.Si., MSi sebelumnya kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa kini dilantik menjadi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa dan ketujuh Drs.Irawan Subekti sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga o dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa dengan jabatan baru Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran dan pengembangan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan publik demi pembangunan yang lebih baik.

Bupati juga menekankan beberapa hal kepada pejabat yang dilantik agar bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme, dan meningkatkan kemampuan manajerial sebagai ASN

“Selamat kepada pejabat yang dilantik pada hari ini semoga amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saudara-saudara mendatangkan kebaikan untuk kemajuan kabupaten Sumbawa. Pejabat yang dilantik ini adalah bagian dari promosi karena tujuan mutasi ini adalah untuk penyegaran organisasi dengan baik. ASN harus punya kemampuan manajerial yang baik itulah yang kita harapkan,” ucap Haji Mo.

Haji Mo mengingatkan bahwa sebentar lagi bangsa ini akan melaksanakan pencoblosan, Dalam pemilu ini pihaknya mengharapkan agar berjalan dengan baik, Jujur dan Adil (Jurdil), dan tetap menjaga kondusifitas.

Diakhir sambutannya, Haji Mo mengajak aparatur untuk bersama – sama menjaga lingkungan. “Kini kita memasuki puncak musim hujan, maka perlu bersama – sama waspada dengan datangnya musibah banjir maupun tanah longsor, Kita saling membantu mengatasi akibat bencana atau Pasca bencana,” ucapnya.

“Selamat kepada pejabat yang dilantik, selamat menjalankantugas,” pungkasnya (Herman/tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.