Bupati Trenggalek Konfrensi Pers Menyampaikan Perkembangan Pasien Positif Ke Negatif

Covid-19

Trenggalek,Harnasnews.com – Bupati H.Nur Arifin dan PLT Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan situasi terkini tentang pasien positif Corona yg disebut Trenggalek 01,dan dinyatakan Negatif,selasa 21/4/2020.

Bupati Trenggalek H.Nur Arifin bersama PLT Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan perkembangan terkini kesehatan pasien positf covid-19 yang selanjutnya disebut pasien 01 dan pada malam hari ini tanggal 21-April-2020 secara resmi hasil survey dua kali alhamdulillah dinyatakan negatif,ungkap Nur Arifin Bupati Trenggalek.

Selanjutnya Nur Arifin memerintahkan Dinas Kesehatan agar segera menerbitkan surat keterangan sehat kepada yang bersangkutan,dengan ini kami sampaikan di Kabupaten Trenggalek sudah tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif.

Kendati demikian status warna merah tidak otomatis hilang,karena bisa jadi masih ada orang tanpa gejala ataupun orang yang tidak dedikasi bisa membawa resiko kasus positif lainnya,jelasnya.

“Adapun perkembangan orang gejala di Kabupaten Trenggalek secara kumulatif 21 orang gejala yang teridentifikasi,mereka ini berasal dari berbagai macam poster salah satunya adalah dari cluster pasien 01 dimana terdapat 3 orang yaitu istri,anak dan asisten rumah tangga yang dinyatakan hasil swafnya telah negatif.

Kemudian juga dari cluster haji yang telah dinyatakan hasil swafnya negatif juga terdapat tiga Orang Tanpa Gejala kontak erat yang masih menunggu hasil swaf,kami sudah perintahkan pada tiga pilar Kecamatan di Desa setempat melakukan social distancing di sekitar Orang Tanpa Gejala Tersebut sampai dinyatakan hasil swaf negatif.”

Untuk mengurangi kontak erat social ditancing yaitu 1. mengalihkan jalur agar mengurangi aktifitas dan resiko penyebaran covid-19, 2.melakukan disenfiksin berkala kemudian memajukan semua orang memakai masker dan nomer 4.menuju menghukum Bagi keluarga orang gejala dan membantu urusan pokok para keluarga di kawasan zona fisikal instansi saat ini,kami mengharapkan informasi dari msyarakat terkait dengan keberadaan santri yang pulang dari Pondok Temboro Magetan untuk menghubungi Call Center,pungkasnya.(Geng/Rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.