Cabor di Bawah Naungan Camp Dragon Mantap Dukung Riad Oscha Jadi Ketua KONI Periode 2023-2027

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Menjelang Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Kota Bekasi, 4 cabor yang bernaung di bawah Camp Dragon yaitu Sambo, Wushu, Muaythai dan IBA MMA mendeklarasikan diri mendukung Riad Oscha Chalik sebagai ketua umum KONI Kota Bekasi periode 2023-2027 yang akan digelar pada 22 Februari 2023 mendatang.

“Kami dari cabang olahraga yang bernaung di camp dragon, berindikasi untuk mencalonkan Riad untuk mencalonkan ketua KONI kota Bekasi periode 2023-2027,” ujar Ketua Umum Wushu Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi kepada media di Kemang Pratama pada Jumat (03/02/2023).

Banyak pertimbangan kenapa para cabor di bawah naungan Camp Dragon ini mengandalkan Riad Oscha Chalik menjadi Ketua KONI.

“Kita menilai pak Riyadh ini merupakan figur yang tepat untuk menjadi ketua KONI.
Kamu juga terbuka buat cabor lain untuk bergabung menjadi bagian dari pendukung bang Riad,” kata Ucu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Muaythai Kota Bekasi, Ardianto. Menurutnya, figur Riyadh merupakan orang yang tepat memimpin KONI Kota Bekasi melihat sepak terjangnya selama di dunia olahraga.

Iya mengisahkan bahwa sewaktu dia menjadi pelatih Wushu sebagai pelatih, sementara Riad Oscha menjadi ketua Umum,

“Beliau ini sangat konsen dalam pembinaan, dan beliau ini langsung turun tangan waktu itu saya sempat menyarankan kepada beliau untuk membeli atlet ke Jawa Timur, dan Alhamdulillah saya di maki maki sama beliau (candanya) dan bilang tidak ada pembelian atlit, dan kita lakukan pembinaan sendiri dan apapun hasilnya kita harus puas,”ungka Arianto.

Alhamdulillah di era kepemimpinan beliau itu 2014 kita dapat 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu dan terakhir masa jabatan 2018 berhasil menorehkan 2 emas 2 perak 1 perunggu pada ajang Porprov.

“Kenapa saya sangat antusias kepada beliau, karena saya anggap beliau sangat komitmen,” katanya.

Sementara itu, Riad Oscha Chalik, menuturkan bahwa dirinya maju sebagai kandidat ketua umum KONI Kota Bekasi karena rasa cintanya terhadap olahraga yang sudah lama ia gemari.

“Saya terpanggil oleh rekan semua bahwa saya diminta mencalonkan diri sebagai ketua KONI kota Bekasi. Ini bukan kemauan pribadi namun juga dorongan dari rekan-rekan cabor khususnya yang bernaung di Camp Dragon, Saya ini hobi di bidang olahraga dri dulu. Saya clumbing saya penerjun di resimen mahasiswa,” kata Riad.

Namun, dikatakan Pria kelahiran Medan 12 September 1955 ini, bahwa walaupun dia adalah orang yang juga berkecimpung pada dunia politik, ia berjanji tidak akan melibatkan politik pada setiap kegiatan olahraga, karena tentu akan berdampak kurang baik bagi olahraga.

“Olahraga jangan dicampur dengan politik, kalau dicampur adukan dengan politik, makan olahraga akan kacau,” katanya.

Diketahui bahwa saat ini KONI Kota Bekasi membawahi 57 Cabor, dan satu diantaranya belum diakui. Untuk itu ia akan berupaya maksimal dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas cabor.

Selain itu, targetnya ketika memang terpilih menjadi ketua KONI, ia akan menggandeng pihak swasta untuk berpartisipasi pada setiap ajang olahraga di Kota Bekasi, di samping menjalin komunikasi dan Sinergitas dengan pemerintah Kota Bekasi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.