Cegah Covid-19, FPPK-PS dan Pemdes Penyaring Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Covid-19

SUMBAWA,Harnasnews.com – Front Pemuda Peduli Keadilan Pulau Sumbawa (FPPK-PS) bersama dengan Pemerintahan Desa Penyaring (Pemdes) dengan Tim relawan Cegah Covid -19 melakukan penyemprotan disinfektan.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di desa Penyaring kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa.

Usai melakukan penyemprotan Ketua Umum FPPK- PS Abdul Hatap, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini lakukan hampir disetiap ranting kecamatan FPPK PS di Kabupaten Sumbawa.

“Sebelumnya juga kami sudah melakukan penyemprotan dikecamatan Moyo Hulu dan dilanjutkan kecamatan Moyo Utara tepatnya didesa Penyaring. Ungkapnya kepada wartawan media ini (2/5/2020).

Abdul Hatap juga menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam pencegahan Covid -19.

“Tentu kami tetap berkoordinasi baik dengan pemerintahan desa setempat,”tukasnya.

Tambah Hatap, tentu kegiatan ini akan tetap kita laksanakan melakukan penyemprotan dengan pemdes lainnya juga serta jajaran Pengurus FPPK PS dan juga pengurus kecamatan Ranting disetiap kecamatan.

“Mari kita jaga jarak dan tetap ikuti himbauan pemerintah dalam pencegahan Covid -19,”imbauHatap.

Ditempat yang sama Kades Penyaring Abdul Wahab mengatakan dirinya sangat apresiasi atas apa yang dilakukan FPPK PS bersama dengan tin gugus covid-19 di Desa Penyaring.

“Pemerintah Desa Penyaring melakukan upaya – upaya pencegahan Covid – 19 khususnya di desa Penyaring. Dan Kami hari ini kami melakukan penyemprotan bersama dengan tim relawan cegah covid -19 turun kelapangan melakukan penyemprotan,”timpalnya

Lanjutnya, dirinya juga tetap menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan Alat Pelindungan Diri (APD) seperti masker dan tetap menjaga kebersihan lingkungan,”tutup Kades Penyaring Abdul Wahab.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.