Cegah Covid-19, Kabid Humas Polda Jatim Mengatakan : Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah

Polri

SURABAYA, Harnasnews.com – Pencegahan Covid-19 terus dilakukan Jajaran Polda Jatim, dengan cara lakukan patroli skala besar dengan melibatkan personil gabungan tiga pilar di seluruh Wilayah Jawa Timur, Sabtu 11 Maret 2020.

Disamping itu, Jajaran Polda Jatim terus menghimbau kepada masyarakat untuk kesadarannya berkenan mau berkontribusi terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, dengan cara melakukan physical distancing atau stay by home ( tinggal di rumah ) dan membiasakan pola hidup sehat.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Patroli himbauan dilakukan oleh Satuan Adit Sabhara AKBP Hadi W, dengan melibatkan berbagai fungsi kepolisian melakukan patroli terhadap kerumunan seperti di Warkop Tuman yang terletak diwilayah Kendangsari Surabaya dan beberapa tempat tongkrongan lainnya.

Masih kata Kombes Pol Trunoyudo, Ketika warga ditemukan sedang berkumpul atau nongkrong di warkop, petugas meminta warga untuk membubarkan diri.

“Kemudian, petugas dari team KBR ( Kimia, Biologi, Radio aktif ) Brimob Polda Jatim melakukan  penyemprotan cairan disinfektan dilokasi warkop yang menjadi sasaran operasi,” terangnya.

Menurut Kombes Pol Trunoyudo, pembubaran ini bertujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan tentunya masyarakat diminta untuk tidak berkumpul atau nongkrong diwarkop.

“Untuk itu, petugas meminta pemilik warkop untuk melayani pembeli makanan maupun minuman dengan cara dibungkus dan segera di bawa pulang ke rumah masing-masing,” sambung Kombes Pol Trunoyudo.

Demi keselamatan masyarakat kami sebagai petugas berharap masyarakat mematuhi himbauan dari pemerintah. Untuk itu,” tolonglah masyarakat bantu kami ! dengan tidak berkerumun ketika bersifat tidak mendesak, serta untuk tidak mengindahkan himbauan pemerintah saat di masa pandemi Covid 19 sekarang ini,” pinta Kombes Pol Trunoyudo.

Ditambahkannya, kata Kombes Pol Trunoyudo.” Semoga berkat disiplin ini, dan kontribusi kita semua pandemi Covid 19 cepat berlalu dan kegiatan sosial – masyarakat akan kembali berjalan seperti sedia kala,” pungkas Kabid Humas Polda Jatim. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.