Cegah DBD dan Chikungunya, Lapas Kelas II Sumbawa Besar Difogging

SUMBAWA, Harnasnews – Guna mengantisipasi potensi warga binaan pemasyarakatan terjangkiti wabah penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Chikungunya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa melakukan kegiatan Fogging di seluruh area Lembaga Pemasyarakatan (07/01).

Kegiatan Fogging ini dilaksanakan oleh Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa didampingi oleh Kepala Subseksi Bimkemaswat, perawat, dan petugas pengamanan di Lapas Sumbawa Besar. Kegiatan dimulai dengan menyisir area perkantoran lalu menuju ke blok hunian warga binaan. Seluruh selokan dan area perkebunan yang berpotensi menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk juga menjadi sasaran dari tim fogging.

“Bekerja sama dengan tim dari Dinas kesehatan Kabupaten Sumbawa, Kami (Lapas Sumbawa Besar) melaksanakan Fogging di seluruh area lapas dengan tujuan mengantisipasi adanya wabah penyakit seperti DBD dan Chikungunya, Kalapas juga berpesan agar seluruh WBP tetap menjaga kebersihan” ungkap Ahmadan, Kasubsi Bimkemaswat.

Warga binaan pemasyarakatan menyambut baik pelaksanaan fogging ini. Terlebih disaat kondisi cuaca yang sedang tidak menentu cenderung menyebabkan wabah penyakit timbul terutama di area yang lembab.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.