Cegah Penularan Covid-19, DKM Masjid Luar Batang Bentuk Satgas Karantina Mandiri

Sholat Jumat dan Jiarah Makam di Masjid Jam'i Luar Batang Ditiadakan Selama Penerapan PSBB

Meski ibadah sholat Jumat sementara waktu ditiadakan, kata Faisal anggaran untuk Khotib tetap dikeluarkan oleh pengurus Masjid Jam’i Keramat Luar Batang.”Anggaran tetap dikeluarkan untuk diberikan kepada khotib. Walaupun tidak melaksanakan sholat Jumat, kita memberikan bantuan terhadap khotib yang terkena imbas kebijakan covid 19,” bebernya.

Disamping itu, pengurus Masjid pun membuat kesepakatan agar seluruh pengurus masjid untuk membantu piket satgas wilayah dalam rangka karantina mandiri Kampung Luar Batang. “Bentuk pengamanan bakal dilakukan selama 24 jam di 4 (empat) pintu akses keluar masuk Kampung Luar Batang,” tuturnya.

Para pengurus yang bertugas menjaga pintu dibekali pengetahuan agar bisa menjelaskan pada masyarakat umum yang hendak berjiarah. Tujuannya agar bisa menjelaskan secara persuasif pada para pejiarah untuk menunda sementara aktivitas jiarah makamnya.

“Kita berharap karantina wilayah ini tidak berlangsung lama. Mudah-mudahan bencana wabah Corona yang dialami dunia saat ini bisa berakhir sebelum datangnya bulan suci ramadhan. Agar masyarakat luas di DKI dan juga dunia bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan penuh kekhitmatan,” tuturnya.(Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.