Bulog Diminta Gelar Operasi Pasar Jelang Ramadhan Di Tengah Pandemi Corona

JAKARTA, Harnasnews.com – Bulog diminta segera melakukan operasi pasar terutama menjelang  bulam Ramadan dan hari raya Idul Fitri pada Mei mendatang. Dengan operasi pasar oleh Bulog tersebut diharapkan dapat menciptakan stabilitas harga pokok.

Sehingga dengan operasi pasar tersebut, dapat mencegah adanya pihak-pihak tertentu atau pihak-pihak spekulan yang mengambil keuntungan besar di tengah situasi masyarakat yang sedang dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tidak mudah saat ini.

“Sebagian masyarakat sudah mulai terkena gelombang PHK dan dirumahkan tapi mereka juga harus membeli kebutuhan beras, gula dan minyak goreng. Bulog harus bisa melakukan operasi pasar untuk menciptakan stabilitas harga. Sehingga, terutama menjelang Ramadan dan Idul Fitri ini, jangan sampai ada pihak spekulan yang mengambil keuntungan besar dalam kondisi seperti ini. Peran Bulog sangat penting,” ujar Anggota Komisi IV DPR RI Muslim saat mengikuti RDP Komisi IV DPR RI dengan Dirut Perum Bulog Budi Waseso secara virtual, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut, politisi Fraksi Demokrat itu secara khusus menyoroti stok minyak goreng berdasarkan data yang dimiliki Perum Bulog saat ini. Sebab ia melihat stok minyak goreng yang dimiliki Perum Bulog sekarang ini hanya di angka 781,15 kiloliter untuk memenuhi kebutuhan secara keseluruhan nasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.