Chicha Koeswoyo Ajak Generasi Milenial Agar Bijak Gunakan Teknologi

 

Maman Suherman, penggagas ‘Meet The Writters’, bersama Chicha Koeswoyo. (Foto: dok.HNN)

JAKARTA, Harnasnews.com – Rendahnya tingkat membaca orang Indonesia menjadi perhatian khusus sejumlah pihak. United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) pernah mengungkapkan, bahwa minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,001 persen, artinya dari 1000 orang Indonesia, hanya satu yang rajin membaca.

Kondisi itu yang membuat The Writters, kumpulan para penulis, mengadakan seminar ‘Meet The Writters’ (Sebelum Mati Buatlah Minimal Satu Buku) yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (13/2)

Diungkapkan Maman Suherman, penggagas ‘Meet The Writters’, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan minat baca orang. Sebab, menurut Kang Maman, kondisi masyarakat Indonesia terhadap minat baca sangat memprihatinkan.

“Acara ini bertujuan untuk mengajak orang bersemangat menulis buku. Ini sebuah lompatan, karena jika orang semangat menulis buku itu berarti mengajak orang membaca.” kata pria yang hangat disapa Kang Maman, saat ditemui pewarta di Hotel Sultan, Rabu 13 Februari 2019.

Leave A Reply

Your email address will not be published.