CPPS Indonesia Sebut Gus Miftah Salah Satu Tokoh Agama Pendongkrak Suara Prabowo-Gibran

JAKARTA, Harnasnews – Sosok Pendakwah kondang Maulana Miftah Habiburrohman atau yang biasa disebut Gus Miftah mendapatkan posisi nomor 4 survei tokoh muslim rujukan politik.

Analis kebijakan politik dari Center for Public Policy Studies (CPPS) Indonesia, Novarel Saefuddin Zuhry menilai bahwa Gus Miftah mempunyai efektifitas dan pengaruh yang sangat tinggi untuk menggaet suara pemilih.

“Posisi 4 itu dikarenakan mayoritas jamaah dari Gus Miftah dari kalangan yang tidak mengenal medsos, tapi Gus Miftah sangat efektif ketika dia mengkampanyekan paslon Prabowo-Gibran,” kata Varel yang juga aktivis 98 ini seperti dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/12/2023).

Selain itu, kata Varel faktor lain yang membuat Gus Miftah bisa lebih handal menggaet suara dari para tokoh muslim lain, karena dari sejak jauh hari sudah menyampaikan keberpihakannya kepada Prabowo Subianto.

“Jadi disini terlihat, sosok Gus Miftah itu tidak abu-abu, sehingga masyarakat mempunyai penilaian yang tegas terhadap dirinya. Sehingga masyarakat pun mau dan percaya atas ajakan untuk memilih Prabowo-Gibran,” ucap Varel yang juga Ketua IKA PMII ini.

Apalagi, lanjut Varel, Gus Miftah cukup dikenal di kalangan Nahdatul Ulama (NU) yang menurut beberapa survei sudah bulat mendukung Prabowo-Gibran.

“Mungkin dari survei itu, ada kerja keras Gus Miftah dalam mengkampanyekan Prabowo-Gibran,” imbuhnya. (Syg)

Leave A Reply

Your email address will not be published.