Cuaca Ekstrem, BPBD Kota Bekasi Imbau Masyarakat Waspada Banjir

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Perubahan cuaca akhir-akhir ini terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. intensitas hujan yang tinggi juga mengakibatkan beberapa titik di Kota Bekasi khususnya, rawan banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis menghimbau masyarakat khususnya pada titik rawan banjir untuk waspada terhadap intensitas curah hujan yang tinggi.

“Kita himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada, terkait cuaca ekstrem yang tentunya masih kan terjadi seperti apa yang diperkirakan oleh BMKG. Baik dari cuaca ekstrem seperti angin kencang, gempa ataupun yang lainnya,” katanya saat diwawancara via WhatsApp pada Jumat (24/02/23).

“Kemudian apabila terjadi banjir secara tiba-tiba disetiap wilayah di Kota Bekasi, kami meminta masyarakat untuk mempersiapkan diri untuk segera mengantisipasinya,” kata Enung menambahkan.

Kembali ditambahkan Enung, bahwa BPBD Kota Bekasi juga akan menyiagakan perahu karet d beberapa titik rawan banjir bila cuaca ekstrem ini masih terus terjadi.

“Tetapi, mengenai beberapa wilayah yang tentu masih menjadi potensi kerawan banjir apabila terjadi hujan deras maupun banjir kiriman air dari Bogor ada di

PGP, Vila Nusa Indah, Pondok Hijau Permai, Jatibening, Bumi Nasio dan Dosen Ikip,” katanya.

Sementara guna mewaspadai terkait debit air akan semakin tinggi atau tidaknya dalam radar pemantauan, BPBD Kota Bekasi sejauh ini masih terus berkomunikasi secara bertahap dengan KP2C untuk melihat sejauh mana pemantauan debit air kedepan yang akan dilaporkan. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.