Cuaca Ekstrem, Kapolres Lhokseumawe Imbau Warga Waspada

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K

LHOKSEUMAWE,Harnasnews  – Hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan Aceh. Akibatnya, puluhan pohon dilaporkan tumbang dan sejumlah lokasi mengalami longsor.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K memerintahkan kepada personil agar mengingatkan warga untuk selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

Selain itu, Polres Lhokseumawe juga sudah memasang spanduk himbauan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dengan tidak membuang sembangan, update perkiraan cuaca, menghindari bangun rumah dipinggir sungai, tidak berlayar saat cuaca ekstrim, rutin gotong royong membersihkan saluran dan menanam pohon baru setelah menebang pohon.

“Dalam dua hari ini kondisi cuaca di Aceh secara umum sangat ekstrim. Masyarakat harus waspada terhadap berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi,” imbau Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto kepada awak media, selasa, (12/12/2022).

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, masyarakat diharapkan terus waspada dan mengantisipasi kemungkinan buruk seperti bencana alam, banjir, pohon tumbang, tanah longsor dan hal lainnya.

Pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini pun menegaskan kepada seluruh masyarakat, nelayan, serta pengendara yang melintas di jalanan agar selalu mewaspadai dampak dari cuaca ekstrim tersebut.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat, apalagi di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim ini guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materil yang cukup besar”, tegas Kapolres.(Red/Hum/Malek)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.