iklan

Dalam Memerangi Virus Covid-19, Polda Jatim Bekerjasama Dengan PT Wings Surya

Nasional

Surabaya, Harnasnews.com – Dalam memerangi wabah Virus Covid-19 yang melanda di Jawa Timur, Polda Jatim menggandeng atau Bekerjasama dengan PT. Wings Surya, Rabu (01/04/2020). pukul 13.00 WIB

Sebagai tanggap darurat menjalarnya wabah corona atau Covid-19 di Jawa Timur, PT. Wings Surya telah memberi bantuan 1.700 liter Klorin (Dektifetan) ke Kepolisian Polda Jatim, di Lobby Gedung Tribrata Polda Jatim, sekitar pukul 13.00 Wib.

Penyerahan cairan Klorin tersebut diserahan secara simbolis oleh Komang Alit selaku Manager Sales Area Jawa Timur, kepada Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Triawan yang didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko.

“Polda Jawa Timur kerjasama dengan PT Wings Surya Surabaya, dan mendapat

Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan , penyerahan  Klori atau pemutih kain tersebut oleh PT Wings Surya  ke Polda Jatim sebagai bentuk bukti kepedulian dalam pencegahan Virus Corona (Covid_19 ) di Jawa Timur.

Dengan adanya bantuan  Klorin ini, diharapkan masyarakat secara mandiri bisa melaksanakan pola hidup dengan cara bersih dan sehat. Dengan begitu masyarakat bisa membuat Dektifetan sendiri dengan cara cairan Klorin dua sendok makan (20 ml) dicampur dengan satu liter air,” tegas  Trunoyudo.”

Secara terpisah, Komang Alit selaku Area Sales Menejer PT Wings Surya Jawa Timur, menyampaikan,” Cairan Klorin, (pemutih kain) ini selanjutnya akan didistribusikan kepada Polres Jajaran Polda Jatim dan dipergunakan untuk disemprotkan ke benda-benda bukan disemprotkan kepada orang.

Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Triawan Marsudi menambahkan, pihaknya berharap masyarakat dapat mengimplementasikan pembuatan cairan disinfektan untuk dipakai di kediaman masing-masing. Sebagai langkah bersama memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Bagaimana masyarakat bisa hidup sehat, bagaimana masyarakat bisa menciptakan cairan desinfektan sendiri dengan bahan yang ada. Sehingga tidak hanya mengandalkan petugas, dengan begitu setiap hari bisa melakukan kegiatan disinfektan di rumah masing-masing,” pungkasnya. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.