Dandim Buleleng Bersama Rektor Undiksha Singaraja Bagi Masker Dan Hand Sanitizer Gratis Kepada Warga Pegayaman

TNI

BALI,Harnasnews.com – Program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 107 Kodim 1609/Buleleng baru saja ditutup, namun demikian kegiatan pembinaan teritorial berjalan terus dalam rangka membantu kebutuhan ataupun kesulitan yang dihadapi di wilayah teritorial atau binaannya.

Kegiatan Kodim 1609/Buleleng kali beralih ke Desa Pegayaman yang dikenal sebagian besar penduduknya adalah saudara Muslim Bali.

Pada Kamis tanggal 16 April 2020, bertempat di Kantor Perbekel Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker serta hand sanitizer gratis bagi warga masyarakat Desa Pegayaman dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dalam acara ini dihadiri oleh unsur instansi terkait seperti Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K., Rektor Undiksha Singaraja, Profesor Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., Pasiterdim 1609/Buleleng, Kapten Inf I Made Suparsana., Danramil 1609-05/Sukasada, Kapten Inf I Made Subur Gunung Mas, Pasi Inteldim 1609/Buleleng Kapten Cba Ari Pamungkas, Perbekel Desa Pegayaman Asgor Ali beserta Staf Desa Pegayaman, Kadus se-Desa Pegayaman, Penghulu Desa Pegayaman, Anggota BPD Desa Pegayaman, Anggota LPM Desa Pegayaman, Para Pengurus Masjid Desa Pegayaman, Anggota Karang Taruna Gajah Mada Desa Pegayaman, Anggota Banser Desa Pegayaman, Para Tokoh Desa Pegayaman, Babinsa serta Bhabinkantibmas Desa Pegayaman.

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K., dan Rektor Undiksha Singaraja, Profesor Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., langsung menuju ruangan kerja Perbekel Desa Pegayaman untuk berkoordinasi dan  dilanjutkan dengan penyerahan masker dan hand sanitizer yang diserahkan langsung oleh Rektor Undikshoa Singaraja kepada Perbekel Desa Pegayaman Asgor Ali.

Sementara itu sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) disampaikan oleh Pasiterdim 1609/Buleleng Kapten Inf I Made Suparsana.

Perbekel Desa Pegayaman Asgor Ali, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Kodim 1609/Buleleng dan Universitas Undhiksa atas perhatian dan bantuan masker serta hand sanitizer yang telah diberikan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Desa Pegayaman.

“Bahwasannya di wilayah Desa Pegayaman sudah dilakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki Desa Pegayaman berupa tangki semprot manual, rencananya sesuai petunjuk dari Bapak Dandim besok (Jumat, 17/04/2020, Red) akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil milik Kodim 1609/Buleleng di seluruh wilayah Desa Pegayaman”, sebut Asgor Ali.

Sementara itu Dandim 1609/Buleleng mengingatkan dan menghimbau kepada warga masyarakat Desa Pegayaman dalam menanggulangi Pandemi Virus Corona (Covid-19) harus mengikuti apa yang telah menjadi arahan pemerintah dengan melakukan tindakan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, perbanyak makan makanan yang bergizi, bernutrisi dan mengandung Vitamin C, lakukan olahraga secara teratur serta hindari tempat-tempat keramaian dan menjaga jarak fisik perorangan minimal 1,5 meter, menghindari kunjungan ke wilayah yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19),.selalu menggunakan masker bilamana melakukan aktivitas di luar rumah dan yang tak kalah pentingnya senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan keselamatan dan kesehatan yang baik.(BUDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.