Danlanal Semarang Pimpin Langsung Proses Perbaikan Tanggul Jebol Akibat Banjir Rob

Nasional

SEMARANG,Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi (M.Tr) Hanla, M.M terus memantau dan memimpin proses perbaikan tanggul yang jebol akibat banjir rob yang melanda beberapa hari lalu di pelabuhan kawasan industri Lamicitra Tanjung Emas Semarang (Jum’at/27 Mei 2022).

Selain prajurit Lanal Semarang, bantuan personel dan peralatan juga didatangkan dari Lantamal V Surabaya, Yonmarhanlan V Surabaya, Lanal Tegal dan Lanal Yogya. Setidaknya ada seratus lebih prajurit TNI AL yang sudah dikerahkan bersama sama sinergi dengan aparat keamanan lainnya baik dari Kodim 0733 / KS, Polrestabes Semarang, Polairud dan para relawan serta Pemerintah Daerah untuk bahu membahu mengangkut karung berisi pasir guna menutup tanggul yang jebol.

Dalam keterangannya Komandan Lanal Semarang menyampaikan “sampai dengan saat ini kurang lebih sudah 20.000 karung pasir yang telah didroping untuk perbaikan tanggul, kita targetkan hari ini bisa 100% selesai, sehingga untuk selanjutnya dapat diperbaiki secara permanen, dan air yang masih menggenang bisa dipompa keluar area pelabuhan Tg. Emas Semarang”

Kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Lanal Semarang yang bersinergi dengan instansi terkait lainnya selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono agar totalitas dan terus bersinergi dengan instansi lain guna membantu Pemerintah Daerah melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara dengan memaksimalkan sarana dan prasarana yang dimiliki.(bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.