Danrem 073/Makutarama Sambut Kunjungan Tim P3MB BPN Provinsi Jateng

SALATIGA,Harnasnews – Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., menerima kunjugan Tim P3MB BPN Provinsi Jawa Tengah, di Ruang kerja Danrem. Salatiga. Senin. (27/02/2023).

Ikut mendampingi Danrem Kepala Staf Korem, Dandim 0714/Salatiga, Danden Zibang 3/IV Salatiga serta perwira staf.

Kedatangan rombongan Tim P3MB BPN disambut hangat oleh Danrem. Selamat datang di Korem 073/Makutarama.

Saat berbincang santai, Danrem menyampaikan terkait tanah milik Korem yang akan di sertifikatkan.

“Harapannya, apa yang sudah direncanakan oleh Korem untuk mensertifikatkan tanah milik Korem segera terwujud, sehingga tidak ada permasalahan dikemudian hari,”ucap Danrem.

Untuk menjaga Aset Negara Korem 073/Makutarama melakukan pengecekan patok dan mendatakan tanah dan bangunan yang merupakan aset Korem.

Hasil pengecekan patok dan pendataan ulang tanah tersebut nantinya akan diajukan ke BPN untuk proses pembuatan Sertifikat Hak Milik.

“Kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk menjaga aset negara agar jangan sampai orang lain atau kelompok mengambil alih dan menggunakannya,tutupnya.

Heri Sulistyo (Kabid Penetapan Hak BPN Provinsi Jateng) mengatakan, kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait, baik dari pemerintah kota Salatiga maupun Provinsi, sehingga apa yang sudah diajukan Korem 073/Makutarama dalam hal mensertifikatkan tanah segera terwujud.

“Kami akan membantu dalam proses sertifikat tanah Korem ini, sehingga mempunyai kepastian hukum tanah negara yang dikelola oleh TNI AD,”ucap Heri.(Penrem 073/Makutarama)

Leave A Reply

Your email address will not be published.