Dede Yusuf: Penambahan Libur Berdampak Baik pada Guru dan Siswa

JAKARTA, Harnasnews – Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf Macan Effendi mendukung penambahan masa libur sekolah hingga 12 Mei mendatang. Tujuannya untuk mengurai kemacetan arus balik yang puncaknya diprediksi terjadi pada Ahad (8/5/2022).

“Saya setuju dengan jadwal masuk diundur sampai tanggal 12. Apalagi mungkin guru juga banyak yang terjebak di perjalanan,” ujar Dede saat dihubungi, Jumat (6/5/2-22).

Menurutnya, penambahan masa libur berdampak baik kepada para guru, tenaga pendidik, hingga karyawan yang bekerja di sekolah. Para orang tua juga tidak terburu-buru kembali untuk mengejar jadwal masuk anaknya.

“Memang sudah dua tahun masyarakat tidak mudik dan tahun ini pertama dibuka kembali, pasti sangat padat sekali. Jadi orang tua juga tidak bisa memaksakan harus buru-buru kembali, malah bisa membahayakan di perjalanan,” ujar Dede, dilansir dari republika.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebut, keputusan mengubah jadwal masuk sekolah setelah Lebaran 2022 adalah langkah yang tepat. Dia mengatakan, langkah mengubah jadwal masuk sekolah ini untuk menghindari kemacetan parah di puncak arus balik yang akan terjadi pada 6 hingga 8 Mei 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.