Demi Mengabdi Untuk Daerah asal, Sosok Muda Regina Rela Tinggalkan Kenyamanan Hidup Luar Negeri


KOTA KEDIRI,Harnasnews.com –  Sebagai Calon Legislatif termuda di Kota Kediri Jawa Timur, Regina Nadya Suwono ternyata memiliki tekad yang besar untuk mengabdikan dirinya demi kemajuan kota kecil yang menjadi tanah kelahirannya. Di usia yang masih 22 tahun, Regina adalah sosok perempuan memiliki mimpi besar untuk menjadikan kota kediri menjadi kota yang masyarakatnya makmur dan sejahtera ekonominya.

Atas dasar inilah, menjadikan alasan yang kuat bagi Regina untuk menang di Pemilu Legislatif 2019 menduduki kursi DPRD Kota Kediri melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Regina mengungkapkan bahwa menjadi Anggota DPRD Kota Kediri bukan untuk sarana mencari pekerjaan sebagai penghasilannya, karena kalau tujuannya adalah untuk pekerjaan sebagai penghasilan itu sangat tidak sebanding dengan kehidupannya di luar negeri yakni di Negara Australia.

Usai lulus dari perguruan tinggi di Sidney Australia, Regina sudah ditawari untuk bekerja di sebuah perusahaan dengan gaji Rp.50 juta per-bulan, namun tawaran itu ditinggalkan Regina dan memilih untuk pulang ke kota asalnya untuk mengabdikan dirinya demi kemajuan Kota Kediri melalui jalur politik.

“Kalau tujuannya adalah penghasilan, mending saya tidak usah jadi anggota DPRD tapi tetap tinggal di australia, karena saya sebenarnya sudah ditawari oleh sebuah perusahaan di australia dengan gaji yang tidak bisa dibilang kecil untuk ukuran anak muda seperti saya, gaji 50 juta rupiah sebulan saya tinggalkan untuk mengabdi di tanah air”, jelas Regina perempuan muda yang juga menjabat sebagai Direktur Hotel Bukit Daun Kediri.

Regina menjelaskan bahwa semangat saja untuk mengabdi sebagai calon DPRD Kota Kediri tidaklah cukup, tentunya dirinya juga memiliki program unggulan sebagai sarana pengabdiannya di jalur politik saat dirinya nanti dipercaya masyarakat terpilih menjadi Legislatif. Karena dirinya adalah perempuan, maka dirinya ingin menjadikan perempuan-perempuan di kediri mampu berdikari. Dirinya akan mendorong adanya pelatihan-pelatihan bagi perempuan kediri di bidang ekonomi yang tentunya di dukung dengan dunia IT modern.

Kecintaan Regina di dunia IT ini juga diwujudkan dengan meluncurkan aplikasi android Sahabat Regina yang bisa diakses siapa saja melalui play store di internet. Aplikasi android Sahabat Regina ini memberikan informasi terkait kegiatannya sebagai Legislatif nantinya dengan keterbukaan informasi mulai gaji resmi sebagai DPRD Kota Kediri, tunjangan dinas, penggunaan dana tunjangan kedinasan, APBD Kota Kediri sampai kegiatan dirinya di daerah-daerah.

“Melalui aplikasi android sahabat Regina ini, saya berharap masyarakat bisa mengetahui semua kegiatan dirinya termasuk keuangan sebagai anggota DPRD, yang bisa menjadi kontrol untuk DPRD”, jelas Regina.

Dengan terpilihnya Regina Nadya Suwono sebagai Anggota DPRD Kota Kediri nantinya, maka Aplikasi Android Sahabat Ragina ini menjadi sebuah aplikasi android pertama kali di Indonesia yang digunakan untuk Legislator.(Red/Har)

Leave A Reply

Your email address will not be published.