Dengan Festival Mebel, Walikota ingin Kembalikan Kejayaan Mebel Kota Pasuruan

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan menggelar Festival Mebel Pasuruan Termurah dengan jargon “Kwalitas Terdepan Dengan Harga Jor-Jor’an” di Pasar Mebel Kota Pasuruan, pada hari Jumat (03/03/2023).

Festival Mebel Pasuruan Termurah dibuka langsung oleh Walikota Pasuruan, H. Drs. Saifullah Yusuh didampingi Ketua DPRD Kota Pasuruan, H. Ismail Marzuki Hasan SE, dan Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari.

Walikota Pasuruan yang kerap dipanggil Gus Ipul, dalam sambutannya menyampaikan maksut dan tujuan diselenggarakannya Festival Mebel Pasuruan Termurah dengan jargon “Kwalitas Terdepan Dengan Harga Jor-Jor’an.”

“Festival ini sengaja diselenggarakan, untuk memberikan motivasi dan semangat kepada pengusaha mebel. Karena Kota Pasuruan dulu pernah menjadi salah satu penghasil mebel yang sangat terkenal dalam skala nasional, dan bahkan ada beberapa produk mebel dari Kota Pasuruan sudah merambah hingga ke luar negeri,” ucap Gus Ipul.

Diektahui pada masa sekarang, pangsa pasar mebel yang dihasilkan Kota Pasuruan mengalami peningkatan sebanyak 8% paska pandemi yang melanda selama hampir 2 tahun lebih. Sehingga terdapat beberapa persaingan dalam perdagangan yang kurang sehat, yakni dengan antara pengusaha mebel saling banting harga dengan kwalitas produk mebel yang seadanya.

“Saya sengaja membuat jargon dalam festval ini untuk memberikan edukasi kepada pengusaha mebel yang ada, agar bisa tetap kompak dalam bisnis mebel. Bukan saling menjatuhka satu sama lain, namun semua harus kompak untuk meningkatkan pangsa pasar mebel di Kota Pasuruan supaya kembali seperti dulu,” harap Walikota Pasuruan.

Pada Festival Mebel Pasuruan Termurah, terdapat 30 stand yang di ikuti 60 peserta yang merupakan pengusaha mebel yang ada di Kota Pasuruan, dan terdapat 5 stand food center juga dalam Festival.

“Disini kami mengajak seluruh pengusaha yang ada di sini (Pasar Mebel, red) untuk ikut mejaga kebersihan juga bersaing secara sehat agar bisa lebih meningkat pangsa pasar mebel lebih cepat. Dan saya meminta semua bisa bekerja sama, sehingga pada saat MTQ nanti bisa dikunjungi oleh para pengunjung yang datang pada MTQ, tapi tetap harus mengedepankan kwalitas denga harga terjangkau,” imbuh Saifullah Yusuf.

Dipastikan bahwa, dengan bisa menjaga Kwalitas walau dengan harga terjangkau yang masih memberi keuntungan bagi pengusaha, para pembeli akan kembali dan Pemkot Pasuruan ikut mendukung dengan memamerkan hasil mebel Kota Pasuruan di event-event besar dalam skala nasional.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.