Desie Demokrat Berharap Jakarta Zero Genangan

Dinas SDA Harus Perbanyak Biopori Untuk di Ibukota

 

JAKARTA,Harnasnews.com-Hujan yang melanda kawasan Jakarta dan sekitar Jakarta Senin (21/9/2020) membuat sejumlah kawasan di Ibukota tergenang banjir. Bahkan, di sejumlah wilayah banyak juga warga yang mengungsi.

Kondisi ini mendapat perhatian serius Ketua Fraksi Demokrat di DPRD DKI, Desie Christhiyana Sari. Loyalis AHY ini menilai jajaran Pemprov DKI Jakarta harusnya sigap dalam mengantisipasi musibah banjir yang tiap tahun terjadi seperti saat ini.

“Pemprov DKI harus lebih sigap. Banjir di DKI itu hampir tiap tahun terjadi di ibukota. Mereka harusnya melakukan penyedotan-penyedotan air di kawasan yang jadi titik-titik genangan. Misalnya di kawasan Jalan Thamrin-Sudirman Jakarta Pusat harusnya sudah tidak ada lagi genangan. Tapi kok saat ini masih ada. Saya sangat berharap Jakarta itu zero genangan,” ujar Desie saat berbincang dengan wartawan, Selasa (22/9/2020).

Politisi dapil Jakarta Pusat ini melihat antisipasi banjir yang dilakukan Pemrov DKI saat ini masih kurang maksimal. Ketua DPC PD Jakpus itu mencontohkan banjir yang terjadi di kawasan Karet, Jakarta Pusat, Senin (21/9).

Leave A Reply

Your email address will not be published.