Dewan Harapkan Penetapan Wagub Bisa Sesuai Jadwal

JAKARTA,Harnasnews.com – Proses penetapan tatib masih berjalan alot, sehingga finalisasi tatib yang sudah dijadwalkan hari ini pun masih harus mengalami penundaan.

Ditengah alotnya pembahasan, anggota dewan yang gagal dalam pileg 2019 lalu berharap agar penetapan wagub sesuai dengan jadwal.

Adalah anggota fraksi PAN, Johan Musawah yang mengharapkan itu. Mengingat, masa bakti anggota dewan lalu mendekati berakhir Agustus mendatang. “Kita harapkan sebelum masa bakti selesai ada hasil kerja yang bisa berkesan bagi warga Jakarta. Karena posisi wagub ini menjadi perhatian masyarakat Jakarta pasca mundurnya Sandiaga Uno,” ujar Johan kepada Haransnews.com.

Menurutnya, tatib yang sudah ditetapkan dengan 50+1 tidak memberatkan untuk proses pemilihan. Sehingga tidak perlu lagi ada alasan penetapan mengalami penundaan. Apalagi, dalam sejumlah pasal pun cukup memudahkan pelaksanaan pemilihan.

“Hasil pertemuan dengan Mendagri pasal yang diajukan dalam tatib pun sudah diterima secara menyeluruh. Termasuk pasal langkah antisipasi menanggulangi tidak kuorum pemilihan wagub sudah disetujui oleh Kemendagri,” jelasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.