Di Era Teknologi Digital, Aktualisasi Wawasan Kebangsaan Sangat Dibutuhkan 

JAKARTA, Harnasnews.com – Anggota Komisi 1 DPR dari Fraksi PAN, Farah Puteri Nahlia mengatakan aktualisasi wawasan kebangsaan sangat penting di era digital saat ini. Salah satu bentuk tindakan nyata aktualisasi wawasan kebangsaan di era digital adalah bijak dalam bermedia sosial.

Hal itu disampaikan Farah Puteri Nahlia dalam keynote speakernya dalam webinar bertajuk, Litetasi Digital Dalam Meningkatkan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (29/9). Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan dan Direktur Eksekutif LISKANAS, Bimo Aryo Nugroho sebagai narasumber.

Menurut Farah Puteri Nahlia, aktualisasi terhadap wawasan kebangsaan akan berdampak pada penumbuhan rasa cinta terhadap negara dan masyarakat yang dilandasi atas rasa persatuan dan kesatuan yang kuat antar sesama di tengah situasi dunia yang dinamis.

“Cara tersebut hanya bisa apabila kita mengaktualisasikan wawasan kebangsaan baik di kehidupan realita maupun digital,” ujarnya.

Politisi perempuan dari PAN itu mengatakan perlu adanya peningkatan literasi digital dengan membangun budaya digital yang positif, bisa dilakukan dengan hal kecil seperti, SaringSebelumSharing dan bijak dalam bermedsos.

Leave A Reply

Your email address will not be published.