Di Kantor KPU, Kapolres Maluku Barat Daya Giat Pengamanan Bakal Cabup

Nasional

Maluku Barat Daya, Harnasnews.com – Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K., S.H., M.H., melaksanakan kegiatan Pengamanan Pendaftaran Bakal Calon Bupati & Wakil Bupati.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at, (4 September 2020), sekitar pukul 12.00 WIT, bertempat di Kantor KPU Kab. Maluku Barat Daya.

Dalam rangka Pilkada Kab. MBD Tahun 2020 yang dilaksanakan di Indonesia secara serentak.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres MBD memimpin langsung, dalam pengamanan yang dilaksanakan oleh Personel Polres MBD dan personel Brimob Kie IV Den C.

Adapun rincian kegiatan pengamanan sebagai berikut. Personil Polres MBD melakukan pengamanan pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Drs. John N. Leunupun dan Ny. Dolvina Markus.

Diketahui, pada hari Jum’at, tanggal 4 September 2020, sekitat pukul 12.05 Wit, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Drs. John N. Leunupun dan Ny. Dolvina Markus melaksanakan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Kab. MBD melalui jalur perseorangan/independen.

Adapun rute konvoi yang dilalui oleh pasangan bakal calon ini, dimulai dari titik start di Posko dengan alamat belakang Kantor Statistik desa Wakarleli – Patung kerbau – Pasar-Pasar – Perempatan rumah makan Ija – Perempatan Gereja – Perempatan Aspol – Pertigaan gereja GSJA – SMK – Kantor KPU MBD.

Dari pantauan petugas, Jumlah massa pendukung paslon sekitar 300 orang dengan menggunakan kendaraan 7 unit kendaraan R6, 7 unit kendaraan R4 dan 100 unit kendaraan R2.

Berdasarkan hasil pemeriksaan seluruh persyaratan, KPU Kab. MBD memutuskan bahwa Syarat Pencalonan dinyatakan.” Memenuhi Syarat “.

Sedangkan Syarat Calon dinyatakan tidak lengkap akan dikembalikan untuk diperbaiki selama masa pendaftaran.

Oleh karena itu, pasangan calon independen tersebut diharuskan untuk melengkapi kembali berkas-berkas persyaratan yang belum dimiliki pasangan calon untuk diinput pada Sistem Aplikasi Pencalonan (SILON).

Sementara, Personil Polres MBD juga lakukan pengamanan pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Benyamin Thomas Noach, S.T. dan Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si.

Untuk diketahui, pada hari Jum’at, tanggal 4 September 2020 pukul 14.45 Wit, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Benyamin Thomas Noach, S.T. dan Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si. Melaksanakan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Kab. MBD melalui jalur partai politik.

Adapun rute konvoi yang dilalui oleh pasangan bakal calon tersebut, yaitu dimulai dari titik start di Posko yang bertempat di kediaman Ketua DPC PDI-P Kab.MBD – Mako Brimob Kie IV Den C Moa – Kediaman Sekda Lama – Kantor Kejaksaan Negeri Moa – Gereja ELIORA Tiakur – Rumah makan Ija – Gereja Katholik – Kantor KPU Kab. MBD.

Jumlah massa pendukung paslon sekitar 100 orang dengan menggunakan kendaraan 20 unit kendaraan R4 dan 20 unit kendaraan R2.

Berdasarkan hasil pemeriksaan seluruh persyaratan, KPU Kab. MBD memutuskan bahwa Syarat Pencalonan dinyatakan *Memenuhi Syarat* dan Syarat Calon dinyatakan *Memenuhi Syarat*. Tahapan selanjutnya yaitu penginputan data persyaratan pada Sistem Aplikasi Pencalonan (SILON) dengan status” DITERIMA “.

Ditambahkannya, bahwa masih terdapat pasangan bakal calon yang akan mendaftar pada hari Sabtu, tanggal 5 September 2020, yaitu pasangan calon Nikolas Johan Kilikily, S.H., M.H. dan Desianus Orno, S.Sos., M.Si.

Personil Polres MBD dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri, Melayani – Amanah – Netral – Integritas – Solid – Empati, dan selama kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. (Hum/Kri/Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.