Di Kota Bekasi, Kampung Tangguh Jaya Masih Menjadi Harapan Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Pengurus RW 11 menunjukkan lokasi rumah karantina bagi warganya yang terkena covid

“Aula yang ada di ujung perumahan kami, diubah menjadi lokasi isolasi mandiri dan dilengkapi dengan beragam fasilitas di dalamnya, intinya warga yang melakukan isolasi mandiri di tempat tersebut dibuat senyaman mungkin,” jelas Purwo.

Selain itu, pihaknya saat ini gencar melakukan upaya memutus penyebaran virusnya dengan melakukan woro-woro, menerapkan one gate one way, memberikan sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker berupa pemberian masker, melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin ke lingkungan serta imbauan lainnya.

“Ada beberapa program yang dijalankan disini untuk menekan penyebaran virusnya dan alhamdulillah, sampai saat ini kasus warga penderita Covid-19 nya sendiri sudah minim di lingkungan perumahan kami,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, saat melakukan penilaian Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di perumahan tersebut, memberikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan warga dengan membangun tempat isolasi mandiri Covid-19 di lingkungan perumahannya.

Hal ini sudah menjadi sebuah konsep ketahanan dalam memerangi penyebaran virusnya dengan berperan aktif menyediakan sarana dan fasilitas pendukungnya.

“Saya lihat di dalamnya sudah terstruktur dan terjadwal dengan rapih mengenai waktu pemberian obat, berjermur, beristirahat dan sebagainya bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di tempat ini, selain itu program lainnya juga sudah berjalan dengan baik sebagai salah satu lokasi Kampung Tangguh Jaya,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.