Di Mapolda Jatim Kapolres Gresik Hadiri Korps Raport 68 Anggota Polres Gresik

Gresik,Harnasnews.com –  Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH .,SIK., MH., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ny. Cut Laura Kusworo dan PJU Polres Gresik menghadiri upacara kenaikan pangkat anggota jajaran Polda Jawa Timur, yang berlangsung di lapangan upacara Mapolda Jatim, melalui Kahumas . Senin malam (30/12/2019).

Upacara dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, didampingi , Waka Polda Jatim Brigjen Djamaludin serta Pejabat Utama .

Kenaikan pangkat berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor : 3 Tahun 2016 Tanggal 24 Juni 2016 . Tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Polri.

Adapun Personil Anggota Polri dan PNS Polda Jatim yang telah dinaikkan pangkat atau Golongan setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Januari 2020, sebanyak 3.857 orang perincian sebagai berikut :

Kenaikan pangkat perwira sebanyak 987 personil terdiri dari 4  personil AKBP ke Kombes 40 , Kompol ke AKBP  128 personil , AKP ke Kompol  230 personil , Iptu ke AKP, 404 personil , Ipda ke Iptu dan 181 personil Aipda ke Ipda.

Selanjut nya kenaikan pangkat Brigadir dan Tamtama sebanyak 2.870 personil dengan rincian 93 personil Aipda ke Aiptu, Bripka 513 personil ke Aipda,  1.187 Brigpol ke Bripka, 64 personil Briptu ke Brigpol, 999 personil Bripda ke Briptu, 11 personil Bharatu ke Bharada dan 3 personil Bharada ke Bharatu .

Adapun jumlah personel yang melaksanakan Korp Raport di Mapolda Jatim , Satuan Kerja Mapolda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polres Gresik sebanyak 1.030( orang) , dengan rincian 115 personil Pamen, 165 personil Pama, 736 personil Brigadir dan 14 Tamtama. Usai pelaksanaan upacara tradisi kepada anggota Korps Raport kenaikan pangkat.

Kapolres Gresik ,” Berharap khusus nya 68 personel anggota .

Kenaikan pangkat bisa menjadi penyemangat menjalankan tugas melayani masyarakat, semoga semakin berkah dan lebih semangat untuk berdinas,” harap nya .

Dengan 68 anggota Polres Gresik yang naik pangkat ialah 1 AKP naik satu tingkat menjadi Kompol, 5 Iptu naik pangkat menjadi AKP. dan 8 IPDA menjadi IPTU , serta 2 anggota berpangkat Apida menjadi Aiptu,selanjutnya 7 anggota berpangkat Bripka menjadi Aipda dan sebanyak 27 personil berpangkat Brigadir menjadi Bripka , 19 anggota Bripda menjadi Briptu. ( tomo )

Leave A Reply

Your email address will not be published.