Di Tengah Bulan Ramadhan, HIPMI Adakan Tausiyah Online saat Pandemi Covid-19

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia

JAKARTA,Harnasnews.com  – Di malam ke 14 Ramadan tahun 1441 Hijriah, Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar tausiyah Ramadan bersama Ustadz Das’ad Latif dengan memanfaatkan teknologi atau secara online.

Hal tersebut dimaksudkan untuk tetap melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan. Salah satunya menggelar tausiyah atau ceramah agama dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah agar melakukan physical distancing.

“Adanya himbauan pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia yang menghimbau agar kegiatan keagamaan selama bulan Ramadan ditiadakan dan dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing tidak menyurutkan niat BPP HIPMI untuk tetap mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan keagamaan dengan memanfaatkan teknologi informasi,” ujar Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming.

Mardani melanjutkan, selain melakukan interaksi langsung secara daring, pihaknya juga menyiarkan secara langsung tausiyah online ini melalui akun IG BPP Hipmi dan Youtube HIPMI TV. Dengan adanya kegiatan ini, Mardani berharap, anggota HIPMI di seluruh nusantara bisa tetap melakukan kegiatan ibadah seperti menyaksikan tausiyah tanpa harus berhadapan langsung dengan pemberi tausiyah.

“Ini tausiyah online pertama yang HIPMI adakan. Diharapkan dapat memberikan siraman rohani bagi masyarakat muslim di bulan Ramadan di tengah wabah pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat agar tetap berada di rumah, dan beribadah di rumah masing-masing. Saya senang karena bisa diikuti oleh ayahanda Abdul Latif dan juga senior-senior lain,” ucapnya.

Tausiyah online dengan tema “Tetap Optimis di Tengah Wabah Pandemi Covid-19” ini, Mardani berharap, seluruh anggota HIPMI yang muslim dapat mengambil hikmah dan pesan yang dapat diambil dalam mengikuti acara ini serta mendapatkan manfaat, khususnya untuk ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Bagi masyarakat yang sedang melaksanakan WFH (work from home) atau tidak bisa meninggalkan ruang kerja, bisa mengikuti kegiatan tersebut secara online atau Live Streaming,” ungkapnya.(Idhar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.