Di Tengah Pandemi, Pemerintah Diminta Fokus Menata Ekonomi

Harga Bahan Pokok Mulai Melambung

JAKARTA, Harnasnews.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang hampir memasuki ulang tahunnya yang pertama, masyarakat Indonesia kini mulai dihadapkan dengan persoalan ekonomi, seperti melambungnya sejumlah harga bahan pokok di tanah air.

Pengamat kebijakan ekonomi politik dari Universitas Negeri Jember Dr Puji Wahono mengatakan, meski berbagai kebijakan stimulus dilakukan pemerintah guna menanggulangi dampak dari Covid-19, namun sayangnya kurang tepat sasaran. Seperti dana penanggulangan dampak Covid-19 yang baru-baru ini dikorupsi dan menjerat mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Padahal, kementerian sosial sebagai salah satu lembaga terdepan dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Akan tetapi faktanya justru sebaliknya menyalahgunakan anggaran yang semestinya sampai pada rakyat wong cilik,” kata Puji kepadaharnasnews.com, di Jakarta, Senin (4/1/2021).

Puji menyayangkan, kondisi itu justru berbanding terbalik dengan sejumlah negara di dunia, seperti Jerman, India dan Vietnam sudah mulai menata perekonomiannya pascapendemi Covid-19 yang sempat memporakporandakan perekonomian negara itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.