Dibukanya Dua Jembatan Layang di Palembang Perlancar Arus Mudik

Jakarta,Harnasnews.Com  – Arus mudik Lebaran di Kota Palembang, Sumatera Selatan tahun 2018 diperkirakan lebih lancar dari tahun sebelumnya dengan dibukanya jembatan layang atau flyover Keramasan dan Simpang Bandara-Tanjung Api Api di Kota Palembang.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan, secara umum kesiapan jalur mudik tahun 2018 di seluruh Indonesia lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Keseluruhan jalan nasional yang mantap sudah lebih dari 90 persen. Baik itu jalan dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi,” kata Menteri Basuki beberapa waktu lalu.

Kedua flyover yang dibangun Kementerian PUPR, secara resmi dibuka oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib dan dihadiri oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang Zamharir Basuni serta para pejabat daerah terkait dan tokoh masyarakat pada Selasa (5/6/2018).

Kepala BBPJN V Palembang Zamharir Basuni mengatakan selain memperlancar arus mudik, kehadiran kedua flyover bertujuan mendukung Kota Palembang yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 selain Jakarta yang akan dibuka tanggal 18 Agustus 2018.

Leave A Reply

Your email address will not be published.