Didampingi Kapolres Dan Wakapolres Metro Bekasi Kota, Dir Narkoba PMJ Tinjau Tes Antigen Kepada Pemudik

Petugas medis sedang melakukan tes antigen kepada pengendara yang melintas di Sasak Jarang, Bekasi Timur

Polrestro Bekasi Kota dibantu Dinas Kesehatan Kota Bekasi telah menyiapkan 1.200 alat tes antigen yang ada di 4 lokasi tersebut. Masing -masing pos menyiapkan 200- 300 alat tes antigen bagi pengendara yang melintas. Jika ada yang terindikasi reaktif maka, Dinas Kesehatan Kota Bekasi sudah menyiapkan ambulan untuk segera mengambil tindakan lanjutan.

Diketahui, operasi Ketupat Jaya 2021 dilaksanakan sejak 6 Mei hingga 17 Mei besok. Sasarannya kali ini ialah para pemudik yang kembali dari kampung halaman menuju Kota Bekasi, DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Belum ada perpanjangan, tapi tes antigen ini akan bergeser ke pemukiman,” pungkasnya.

Budi Irawan (27), salah satu pemudik asal Wonosobo yang akan menuju Jakarta menuturkan bahwa selama perjalanan menuju DKI, ia baru menemui pemeriksaan dengan tes antigen. Dirinya mengaku senang karena surat hasil dari antigen dapat dipergunakan untuk dirinya mulai berkerja.

“Dari Jawa ngga ada pemeriksaan apalagi tes antigen, baru di sini saja, Alhamdulillah saya memang butuh buat nanti kerja, karena waktu mudik saya juga sempat tes antigen,” kata Budi.

Penyekatan dan pemeriksaan para pemudik yang kembali ke DKI Jakarta dan sekitarnya, juga dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2021. Senin 17 Mei 2021 merupakan hari terakhir operasi Ketupat Jaya 2021. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.