Masysrakat Yang Baru Pulang Mudik Wajib Tes Antigen

BEKASI, Harnasnews.com – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyiapkan lokasi swab antigen bagi para pemudik yang kembali ke Bekasi dan Jakarta di Jalur Pantura Cikarang Timur.

Wakil Satgas Covid–19 Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, menerangkan, lokasi swab antigen itu akan disiapkan di Halaman Gudang PT NCS Jalur Pantura Jalan Rengas Bandung, Desa Tanjungbaru, Kecamatan Cikarang Timur.

Kata Hendra, tempat tersebut menjadi lokasi para pemudik yang kembali ke Bekasi ataupun Jakarta untuk menjalani tes antigen.

“Jadi mulai Minggu ini (16/5/2021) para pemudik dari kampung halaman diarahkan masuk ke area itu untuk dilakukan swab antigen,” kata Hendra.

Dia melanjutkan bagi pemudik yang hasil reaktif atau positif akan langsung dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dirawat.

Jika ditemukan pemudik hasilnya positif Covid-19, para pemudik tidak diperkenankan kembali ke rumah dan harus menjalani perawatan terlebih dahulu.

“Jadi proses mereka yang engga bisa menunjukkan hasil swab antigen. Maka langsung diarahkan untuk dites, jika positif akan langsung mendapatkan tindakan lanjutan,” terang dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.