Diduga Ada Lurah Yang Tidak Netral, Sekda Kota Bekasi Beri Peringatan Keras

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Masuknya ASN dalam pusaran politik praktis jelang pemilu 2024 masih saja terjadi. Setelah sebelumnya oknum lurah diduga terlibat dalam politik praktis, kini temuan itu kembali terjadi.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Junaedi terus mengingatkan para ASN untuk menjaga netralitas menjelang tahun politik 2024.

Dirinya turut menanggapi adanya oknum lurah yang menjadi admin group WhatsApp Komunitas Ngopi Mas Bro berlogo mantan Walikota Bekasi Tri Adhianto yang sedang memegang cangkir kopi.

“Kita sudah tekankan kok terkait netralitas ASN. Kalau ada bukti jelas dan nyata, kita siap tindak tegas ASN Pemkot Bekasi yang berpolitik praktis,” Ucap Junaedi saat dimintai keterangan, Senin (06/11/23).

Menurutnya, Pemerintah Kota Bekasi saat ini sedang melaksanakan kerjasama dengan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh ASN se-Kota Bekasi.

Sebelumnya, ketua LSM Triga Nusantara (Trinusa) Kota Bekasi membeberkan bukti, ada salah satu lurah di Mustikajaya yang disinyalir masuk kedalam salah satu group komunitas mantan Walikota Bekasi Tri Adhianto.

Hal ini terlihat di salah satu Group WhatsApp Komunitas Kopi Mas Bro berlogo mantan Walikota Bekasi Tri Adhianto yang sedang memegang cangkir kopi.

Lurah berinisial AJ terlihat mengajak staff kelurahan Mustika Jaya dan salah satu pengurus partai untuk membicarakan acara kumpul bersama komunitas kopi Mas Bro yang akan diselenggarakan Jumat malam, (03/11/23). (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.