Diduga Rusak Sungai Cisadane, PT KAI Diminta Black List PT IPA

” Nanti yang melakukan kajian kan DLH, memang kami memiliki rekaman video dari warga kaitan aktivitas alat berat di aliran sungai Cisadane. Pengakuan PT IPA, mereka hanya melakukan kegiatan untuk pengerjaan TPT,” ucap Camat.

Sebelumnya, aktivis masyarakat sadar lingkungan, Putra mengecam aksi perusakan aliran sungai saat bersama aktivis lingkungan lainnya mendatangi lokasi. Menurut dia, pengerjaan proyek dengan mengeruk batu di sungai Cisadane jelas berdampak buruk pada habitat ikan dan merusak fungsi sungai.

“Dan ini pencemaran lingkungan, merusak lingkungan. Selain bisa membuat erosi dan kerusakan yang akan berdampak buruk berkepanjangan,” kesalnya.

Hingga saat ini, pihak PT IPA belum memberikan komentar apapun atas dugaan perusakan aliran sungai Cisadane yang memancing kritikan bahkan ancaman ke jalur hukum dari para pemerhati lingkungan. Saat didatangi ke lokasi, sejumlah pekerja mengaku tidak tahu-menahu kaitan hal itu.

” Saya hanya pekerja pak, kalau soal itu tanyakan saja langsung ke pimpinan,” kata salah seorang pekerja yang namanya enggan dikorankan. (RFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.