Diduga Tempat Mesum Satpol PP Razia Rumah Kost

Kediri,Harnasnews.com – Mendapati aduan warga terkait rumah kost yang diduga dijadikan tempat mesum, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota kediri langsung bergerak melakukan razia ke rumah kost yang dilaporkan warga.

Razia yang melibatkan 10 anggota Satpol PP tersebut langsung mendatangi rumah kost milik Tutik di RT 03 RW 07 kelurahan Dandangan, Senin (11/03/19) dini hari.

Kasatpol PP Kota Kediri Nurkhamid, menjelaskan bahwa sebelumnya mendapat laporan warga yang resah dengan adanya rumah kost yang diduga dijadikan oleh penghuni kost perempuan berinisial VA yang sering membawa lelaki berinisial AD.

Pihaknya tidak ingin keresahan warga ini berlarut-larut sehingga langsung melakukan razia ke rumah kost yang dilaporkan warga.

“Kami melakukan razia ke tempat kost yang diduga digunakan mesum untuk menciptakan ketertiban masyarakat, atas Sinergi terkait Ketertiban umum dan ketentraman Masyarakat”, ungkap Nurkhamid kepada Harnasnews.

Masih kata Nurkhamid, apalagi jika ada aduan warga terkait keresahan warga dengan keberadaan runah kost yang dijadikan tempat mesum, petugas satpol PP akan seceparnya melakukan tindakan penertiban pada tempat kost yang dilaporkan warga.

Dalam razia tersebut, petugas satpol PP melakukan pemeriksaan ke seluruh penghuni kamar kost yang ada 15 kamar dengan meminta data Kartu Tanda Penduduk yang rata-rata dihuni penghuni berkeluarga, sementara penghuni berinisial VA tidak didapati berada di kamar kostnya.

Usai melakukan razia, Nurkhamid menyatakan bahwa pihaknya berharap agar pemilik rumah kost juga membantu petugas satpol PP untuk menciptakan ketentraman masyarakat dengan aktif mengawasi rumah kost yang dikelolanya.

Selain jika ada laporan warga terkait penyalahgunaan tempat kost, itu pihak satpol PP akan melakukan operasi rutin ke sejumlah rumah kost untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib. (Hartono/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.