Digelar Secara Virtual Polres Pasuruan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Situasi pandemi virus corona (Covid-19) bukan menjadi penghalang untuk memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, hal itu sebagaimana dilaksanakan Polres Pasuruan di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

Bertempat diruang eksekutif Polres Pasuruan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Hari Jumat (30/10/20) sendiri dilaksanakan secara virtual, langkah ini ditempuh sebagai impelementasi protokol kesehatan guna menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Tampak hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW antara lain Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H, Waka Polres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.H, S.I.K, M.I.K, PJU Polres Pasuruan, Mauidhoh Hasah Habib Husein Ja’far Al Hadar (Direktur Islamic Cultural Academy), Perwira, Bintara dan ASN Polres Pasuruan, Anak Yatim Piatu, Tim Hadrah dari Ponpes Dalwa Raci.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabi’ul Awal 1442 H bagi Polres Pasuruan sendiri juga terasa istimewa lantaran juga dilakukan kegiatan menyantuni 42 anak yatim.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sendiri diikuti secara Virtual oleh Polsek jajaran Polres Pasuruan dengan mengundang unsur Forkopimka dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat bertempat di Mapolsek. jajaran Polres Pasuruan juga mengundang unsur Forkopimka dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat bertempat di Mapolsek.

Habib Husein Ja’far Al Hadar (Direktur Islamic Cultural Academy) yang didapuk Polres Pasuruan untuk memberi tausiyah menyamapaikan “Seorang yang Mulia itu adalah orang yang bersambung dengan Nabi Muhammad SAW, sungguh jika bukan karena Nabi Muhammad, Allah tidak akan mungkin menciptakan bumi beserta seisinya,” papar Habib Husein Ja’far Al Hadar.

“Kita tidak bisa mengandalkan amal kita untuk masuk surga, karena amal kita sudah dibalas dengan nikmat dunia oleh Allah, yang dapat menolong kita masuk surga hanya Safaat Nabi Muhammad SAW, adanya pandemi di Kab Pasuruan ini bukan termasuk azab, namun melainkan ujian dari Allah SWT,” imbuh Habib Husein Ja’far Al Hadar.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres Rofiq menyampaikan “syukur Alhamdulillah Polres Pasuruan masih dapat melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, meskipun secara Virtual, semoga kegiatan ini kita semua yang hadir mendapat Safa’at Nabi Muhammad SAW dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ujar Kapolres Rofiq.

“Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Pasuruan, melainkan oleh seluruh Polres jajaran atas perintah Kapolda Jatim,” pungkas Kapolres.(Por/Lum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.