Digugurkan di Musda, Afni Tetap Bangga Jadi Kader Partai Mercy

Politik

JAKARTA,Harnasnews.com – Double dukungan yang terjadi pada calon-calon ketua DPD PD DKI di Musda partai berlambang Mercy, Rabu (1/12) berbuntut pada pengguguran calon Nurafni Sajim.

Meski digugurkan oleh panitia, anggota DPRD DKI dari dapil Jakbar itu mengaku bangga menjadi kader pemilik 10 kursi di Kebon Sirih itu.

“Karena surat dukungan double. Infonya saya digugurkan dalam musda. Tapi itu tidak menjadi masalah, saya pribadi bangga karena mendapatkan dua dukungan DPC. Sampai saat ini pun saya fine kok,” ujar Nurafni Saji. Di sela-sela rapat kerja Komisi B DPRD DKI, Senin (6/12).

Dia mengatakan, pasca pengguguran sebagai calon ketua DPD. Anggota Komisi B DPRD DKI itu tetap mensosialisasikan partainya di dapil.

Hal itu dilakukan, kata Afni dengan membagikan kalender tahun 2022 pada masyarakat.

“Saya tetap mensosialisasikan partai. Kalender bergambar partai dan Ketum kita bagikan di dapil. Ini bukti loyalitas saya sebagai kader pada partai meski digugurkan dalam musda,” katanya.

Perlu digarisbawahi, kata Afni pendaftaran menjadi calon ketua DPD, yang dilakukannya murni keinginan sebagai kader menguji kemampuan untuk jadi pemimpin.

Apalagi, sambung anggota DPRD tiga periode itu Musda saat ini lebih difokuskan untuk ajang konsolidasi partai.

“Ketum mengatakan setiap calon harus dapat dukungan pemilik suara.Jadi kalau pun ada yang menganggap pendaftaran saya mengganggu. Kembali pada mental kepemimpinan calon,” paparnya.

Sebab, untuk dukungan suara yang dimilikinya. Afni menyerahkan untuk pembuktian surat dukungan tersebut merupakan kewenangan dari Mahkamah Partai.

“Bukan tugas saya sebagai calon untuk membuktikan surat dukungan dua DPC yang saya dapatkan. Apakah itu kadaluarsa hingga tidak sah, atau sebaliknya,” tutupnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.