Dihadiri 7 Camp Pemilik Suara, Muaythai Indonesia Kota Surabaya Gelar Muskot

SURABAYA, Harnasnews – Muaythai Indonesia Kota Surabaya menggelar Musyawarah Kota (Muskot) untuk masa bakti 2023-2027, di Gedung Koni Kota Surabaya, Sabtu (21/01/2023) yang dihari perwakilan 7 Camp pemilik suara.

Sebelum terlaksananya Muskot ini, Ketua Panitia Pelaksana merangkap tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Muaythai Indonesia Kota Surabaya, Wahyu Tri Hartanto, SH, berhasil menetapkan satu nama calon ketua yang memenuhi syarat maju ketahapan berikutnya.

Nama yang dinyatakan berhasil lolos dan memenuhi syarat tersebut tak lain adalah Hendri Lianto. Dalam laporannya Wahyu menyampaikan, bahwa Hendri sebagai calon tunggal Ketua Muaythai Indonesia Kota Surabaya maka dia berharap pada kepengurusan yang akan datang Muaythai Kota Surabaya bisa juah lebih baik, jauh lebih matang dan jauh lebih berkarya seperti harapan Ketua Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Timur, H. Baso Juherman, SP, SH, Perwakilan KONI Kota Surabaya, Herman dan Didik Prasetiyo, beserta jajaran dan tujuh camp Muaythai se Kota Surabaya.

Ketua Pengkot terpilih Muaythai Kota Surabaya, Hendri Lianto mengatakan tidak pernah menyangka akan terpilih sebagai Ketua. Namun, dia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan olahraga Muaythai di Kota Surabaya ini.

“Alhamdulillah, terima kasih atas amanah yang telah diberikan ini. Dan, saya berjanji akan terus mengembangkan olahraga ini di seluruh penjuru Kota Surabaya, khususnya pengembangan olahraga Muaythai di tingkat remaja untuk mencari bibit- bibit Atlit ,” ucap Hendri usai kegiatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, berdasarkan amanah Musyawarah Kota Muaythai Kota Surabaya, untuk secepatnya menyusun kepengurusan Muaythai Indonesia Kota Surabaya masa bakti 2023-207 yang definitif. Hal itu dikarenakan menjadi syarat wajib untuk bisa berhimpun kedalam organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya.

“Syarat mutlak untuk bisa berhimpun di KONI Kota Surabaya ialah berdirinya pengurus yang definitif,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam rangka menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada bulan November 2023 mendatang di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang, Muaythai Kota Surabaya menyatakan siap untuk mengirimkan atlit-atlit terbaiknya ikut bertanding diajang bergengsi itu.

“Ketika pengurus Muaythai Indonesia Kota Surabaya sudah definitif, maka atlit-atlit yang sudah kita siapkan untuk Porprov mendatang bisa lebih optimal. Kita wajib patuh terhadap aturan-aturan yang berlaku terhadap penyelenggaraan keolahragaan, khususnya administrasi di KONI Kota Surabaya,” tegasnya.

Lanjutnya, dari sejumlah atlit yang dipersiapkan untuk bertanding di Porprov Jatim akan datang, pihaknya menargetkan bisa membawa pulang empat sampai lima medali emas yang dipersembahkan dari cabang olahraga Muaythai ini.

“Kami menargetkan, bahwa atlit yang dikirim bertanding di Porprov mendatang, bisa membawa pulang empat sampai lima medali emas. Itu target kita,” ucap Hendri dengan penuh optimisme.

Di lokasi yang sama, Ketua Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia Jawa Timur, H. Baso Juherman, SP, SH, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musyawarah Kota Muaythai Indonesia Kota Surabaya.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya muskot ini. Dan, selamat kepada Hendri Lianto yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Kota Muaythai Indonesia Kota Surabaya . Mudah-mudahan di kepengurusan yang baru ini Muaythai bisa lebih maju dan berkembang,” ujar Baso Juherman usai kegiatan.

Pihaknya juga berharap Pengurus Kota Muaythai Indonesia Kota Surabaya bisa membawa cabor Muaythai menjadi cabor yang berprestasi dan membanggakan. Tentunya, dibutuhkan kekompakan dan komitmen dari seluruh pengurus untuk memajukan olahraga Muaythai di Kota Surabaya ini,” imbuhnya. (Lik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.