Dinas PUPR Maksimalkan Perbaikan Jalan Di Kabupaten Kediri

Hari Siswanto ST.MM Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kediri

KEDIRI,Harnasnews – Dinas PUPR Kabupaten Kediri upayakan perbaikan jalan di beberapa titik jalan rusak di Kabupaten Kediri. Salah satu jalan yang dalam proses persiapan perbaikan adalah jalan Ngancar-Manggis.

Hari Siswanto ST.MM selaku Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kediri menjelaskan bahwa proses lavelling untuk jalan Ngancar-Manggis dalam tahapan persiapan rambu-rambu.

“Untuk tahapan awal kita masih persiapan memasang rambu-rambu,” ujarnya.

Per Hari ini (Rabu, 15 Maret 2023) mulai dilaksanakan pekerjaan galian biasa dan perataan badan jalan.

Selain jalan Ngancar-Manggis, beberapa jalan utama yang ada Di Kabupaten Kediri sudah masuk dalam daftar jalan yang aman mendapatkan perbaikan.

Menurut bapak Hari Siswanto ST.MM , untuk jalan lainnya akan mendapatkan gilirannya sesuai daftar urutannya.

Pemkab Kediri melalui Dinas PUPR berusaha memaksimalkan pembangunan dan perbaikan jalan di seluruh titik kerusakan jalan.

Selain itu, Dinas PUPR juga mewadahi aspirasi-aspirasi dari masyarakat terkait keluhan kerusakan jalan melalui web Dinas PUPR “Walaupun dana untuk infrastruktur tidak seimbang dengan besarnya kerusakan jalan di seluruh titik Kabupaten Kediri, namun kami dari Dinas PUPR tetap mengupayakan yang terbaik untuk pembangunan jalan yang layak digunakan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Hingga saat ini, Dinas PUPR masih melakukan kajian survey dengan melihat kebutuhan yang paling urgent sehingga nantinya segera dilakukan penanganannya terlebih dahulu untuk perbaikan jalannya.

Dinas PUPR juga berharap adanya keterlibatan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya dan keluhan terkait kerusakan jalan.

Hal tersebut dapat memudahkan Dinas PUPR untuk mendata jalan mana saja yang mengalami kerusakan. Nantinya akan di data dan disegerakan perbaikan untuk jalan tersebut.(Giga)

Leave A Reply

Your email address will not be published.