Dinginkan Suasana Politik Paska Pemilu, Wartawan Kediri Gelar Semaan Qur’an

 

Kediri, Harnasnews.com – Masih panasnya suhu politik di negeri ini paska pemilu presiden dan legislatif, membuat puluhan wartawan atau jurnalis dari beberapa organisasi wartawan di Kediri berupaya mendinginkan suasana.

Bertepatan pada bulan ramadhan ini para awak media tersebut mengadakan khataman Al-Qur’an yang langsung digelar oleh tiga organisasi masing-masing Persatuan wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan ikatan jurnalis televisi Indonesia (IJTI) yang dilaksanakan di kantor PWI jalan mayor bismo Kediri, kamis (9/5).

para wartawan tersebut harus transit sejenak di tengah kesibukannya mencari berita. Mereka mengambil air wudhu dan membaca ayat-ayat suci. Karena minimnya persiapan dan dilakukan spontanitas, membuat para jurnalis sebagian menggunakan internet di handphone nya masing-masing saat khataman Qur’an. Kegiatan suci ini digelar mulai pukul 12 siang hingga menjelang maghrib yang disempurnakan dengan doa bersama.

Jurnalis senior Imam Mubarok mengatakan kegiatan ini ada beberapa tujuan diantaranya dalam bulan ramadhan ini, para jurnalis tidak hanya mencari berita saja tetapi juga mengisi kegiatan mengaji. Yang mana didalamnya nanti juga mengirim doa kepada para jurnalis yang telah meninggal dunia, serta keluarga yang telah mendahului.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menurunkan suhu politik yang saat inin masih hangat paska pemilu” Ungkap lelaki yang biasa disapa Gus barok tersebut.

Sementara ketua PWI Kediri mega Wulandari, menyampaikan bahwa awak media di kediri sangat peduli dengan kondisi bangsa ini. Ia berharap dengan Semaan khataman Al-Qur’an akan bisa memberikan berkah suasana dingin dan kondusif atas bangsa ini setelah hajatan pemilu yang juga telah membawa korban jiwa para petugas pemilu.

“semoga semua aman dan berkah ramadhan dengan kegiatan Semaan Al-Qur’an bisa mendinginkan suasana”, kata mega kepada Harian Nasional news.

Selain membaca ayat-ayat suci sebanyak 30 jus secara bergilir, para awak media ini juga melakukan sholat berjamaah dan buka bersama. setelah buka bersama tampak para awak media bersantai bersama menunggu waktu sholat ishak dan kemudian melanjutkan kegiatan sholat tarawih berjamaah.(Har/Bd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.