Dinkes Tulungagung Suntikan Vaksin Pada Warga Di Puskesmas Sumbergempol

Nasional

Tulungagung, Harnasnews.com – Antusias warga masyarakat Tulungagung terhadap Vaksinisi tidak bisa dibendung. Terbukti, disaat Dinas kesehatan Pemkab Tulungagung menggelar Vaksinisi, ratusan warga Tulungagung terus membanjiri lokasi vaksinasi. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Tulungagung sangat antusias dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Selasa (24/08), Dinas Kesehatan Tulungagung dan Perkumpulan Komunitas Peduli Tulungagung (PKTP) menyelenggarakan Vaksini di halaman Pukesmas Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. Tak pelak, ratusan warga masyarakat Tulungagung pun membajiri Puskesmas Sumbergempol untuk ikut divaksinasi dan berkisar 196 orang warga masyarakat Tulungagung yang mendapatkan Vaksinasi di halaman belakang Puskesmas Sumbergepol tersebut. Dan, mereka, yang ikut Vaksinasi ini pun sangat disiplin dalam antrian dan patuhi PROKES.

“Untuk hari ini (24/08) jumlah keseluruhan warga yang di Vaksin sebanyak 196 orang. Warga yang ikut program Vaksinasi tidak dipungut biaya cukup hanya membawa potocopy KTP,” kata petugas Dinas Kesehatan Tulungagung kepada awak media di Puskesmas usai melakukan vaksinasi pada ratusan warga.

Susetyo Nugroho juga menjadi koordinator atau narahubung di Perkumpulan Komunitas Peduli Tulungagung (PKTP) mengatakan, bahwa sebanyak 90 warga telah di Vaksinasi dari 149 warga yang dia usulkan. Dari mereka yang sudah terdaftar dan tidak hadir itu, bisa jadi sudah mengikuti Vaksinasi di Desa masing-masing. Karena, kebanyakan, warga yang telah terdata itu mayoritas mahasiswa yang ada dari daerah Kabupaten Tulungagung.

“Yang kami data untuk ikut Vaksinasi kebanyakan Mahasiswa yang dari luar Kabupaten Tulungagung dan para supir. Kami juga ikut mengawasi proses Vaksinasi hingga acara selesai dan tentunya tetap jaga jarak dan memakai masker. Yang jelas, kami dari PKTP mengucapkan beribu ribu terimakasih pada pihak Dinkes Tulungagung yang telah mengikutsertakan warga usulan kami,” kata Yoyok (Dik/Mis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.