Dirlantas Polda Jatim Bersama Satlantas Polresta Sidoarjo Cek Angkutan dan Tes Urine Sopir di Terminal Purabaya Jelang Mudik Lebaran

Sidoarjo,Harnasnews.com – Dirlantas Polda Jawa Timur dan Dinas Perhubungan memantau kondisi angkutan dan menguji tes urine sopir angkutan, Jelang pelaksanaan arus mudik lebaran di Terminal Purabaya, Jumat (8/6/18).

Selain Polda Jatim dan Dishub, turut hadir dalam rombongan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo yang ikut memasang stiker, speed alarm, dan menguji tes urine sopir angkutan di Terminal Purabaya.

“Pemasangan speed alarm atau alat pembatas kecepatan maksimal. Ada tes kesehatan dan tes urine awak pengemudi dan angkutan umum,” ujar Kombes Pol Heri Wahono.

Kombes Pol Heri Wahono menuturkan kegiatan pengecekan Terminal Purabaya ini dilakukannnya untuk melihat pelayanan masyarakat saat mudik Lebaran. Mengingat jumlah kecelakaan di Jawa Timur mencapai 402 kejadian, oleh karenanya polisi dan Dishub mengecek kendaraan angkutan dan sopir untuk memastikan perjalanan mudik Lebaran 2018 bisa berjalan aman dan nyaman.

“Ada sekitar 34 sopir yang mengikuti pemeriksaan tes urine di posko pemeriksaan oleh Dishub dan Polda Jatim,” tuturnya.

Menurut dia, semua tahapan ini harus dilalui untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan dalam keselamatan penumpang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.